facebook

Jangan Asal Outdoor, Berikut Tips Memilih Wedding Venue untuk Pasangan Muda Sepertimu

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Jangan Asal Outdoor, Berikut Tips Memilih Wedding Venue untuk Pasangan Muda Sepertimu
Resepsi pernikahan. (Dok: Serambi Temu)

Salah satunya adalah dengan melihat paket yang disediakan.

Suara.com - Mewujudkan sebuah acara pernikahan yang indah dan tidak terlupakan adalah impian semua pasangan. Namun untuk itu, tentu diperlukan persiapan yang matang dan detail, terutama dalam memilih venue atau tempat berlangsungnya acara.

Setelah adanya pandemi, disadari atau tidak, konsep wedding outdoor pun menjadi pilihan favorit para calon mempelai. Alasan utamanya karena biasanya venue outdoor lebih luas dari sebuah ruang aula, sehingga lebih mudah untuk menerapkan social distancing. Selain itu, ruang terbuka dengan sirkulasi udara tanpa sekat juga bisa mengurangi potensi penularan virus.

Ini diakui pula oleh Dhimas Pringgorodianto, owner Serambi Temu. Ia mengatakan, sejak ada pandemi Covid-19, memang lebih banyak calon mempelai yang memilih konsep wedding outdoor.

“Peminat wedding outdoor memang meningkat secara signifikan belakangan ini, begitu pun yang melangsungkan pernikahannya di Serambi Temu. Bagaimanapun, konsep wedding outdoor lebih dapat memberikan rasa aman dan nyaman baik untuk mempelai, keluarga maupun tamu,”kata Dhimas.

Baca Juga: 5 Penyebab Seseorang Ingin Buru-buru Menikah, Pernah Merasakan?

Namun bagaimana cara memilih wedding venue outdoor yang tepat?

Resepsi pernikahan. (Dok: Serambi Temu)
Resepsi pernikahan. (Dok: Serambi Temu)

Karena konsep wedding outdoor baru booming belakangan ini dan belum terlalu umum, calon pengantin pun mungkin belum memiliki referensi yang banyak dari rekan maupun kerabatnya. Mengandalkan googling saja, tentu sangat berisiko.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih wedding venue outdoor untuk calon mempelai agar acara resepsi sekali seumur hidup meninggalkan kesan yang indah dan tak terlupakan. Di antaranya lokasi, fasilitas venue, paket wedding yang ditawarkan, dan yang tak kalah penting reputasi dari event organizer (EO) yang berpartner dengan venue tersebut.

1.    Lokasi Venue

Untuk lokasi, hendaknya pilih venue yang lokasinya strategis. Lebih baik lagi jika letaknya di jalan utama dengan akses kendaraan yang mudah dan di daerah yang sudah dikenal orang banyak.

Baca Juga: Refal Hady Ingin Pasangan seperti Indah Permatasari, Teman Ingatkan Begini

2.    Fasilitas

Komentar