facebook

Cium Aroma Nikmat hingga Tak Fokus UTBK, Aksi Tunggu Nasi Bungkus usai Ujian Ini Bikin Ketawa

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Cium Aroma Nikmat hingga Tak Fokus UTBK, Aksi Tunggu Nasi Bungkus usai Ujian Ini Bikin Ketawa
Ilustrasi lauk nasi kotak. (Pixabay/4170730)

Warganet ini mengaku malu dengan insiden nasi kotak yang ia alami.

Suara.com - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sesi satu telah digelar beberapa waktu. Rupanya ujian ini membawa beragam cerita yang tak terlupakan oleh pesertanya.

Salah satu contohnya seperti yang diungkapkan dalam unggahan akun Twitter @sbmptnfess. Dalam unggahan itu, seorang warganet bercerita ia mengalami kejadian yang cukup membuatnya malu.

Saat mengerjakan soal bahasa Inggris ia mengaku tak fokus. Hal ini dikarenakan adanya suara kantung plastik dan aroma nasi kotak yang tercium.

Kala itu, ia berpikir akan mendapat nasi kotak usai keluar dari ruangan. Saat itu ia melihat ada 3 kantung besar berisi nasi kotak di luar ruangan.

Baca Juga: Jadwal UTBK 2022 Terbaru, Ada Perubahan Waktu untuk Saintek dan Soshum

Banyak peserta lain yang sudah dijemput dan meninggalkan lokasi ujian, namun tidak dengan dirinya. Ia tetap menunggu sekitar 5 menit di depan ruangan ujian.

Nasi kotak di UTBK (Twitter @sbmptnfess)
Nasi kotak di UTBK (Twitter @sbmptnfess)

Hingga akhirnya, seorang pengawas datang dan menghampirinya. "Lagi nungguin jemputan ya dik?" tanya pengawas tersebut.

Warganet ini kemudian mengatakan bahwa dirinya tengah menunggu nasi kotak. Jawaban yang keluar begitu saja dari mulutnya lantas membuat ia malu seketika.

Pengawas itu juga tampak bingung dan ia hanya diam. "Malau banget. Ibunya langsung bingung gitu dan aku diam aja sksksk rasanya pengen jadi anime," tulisnya dalam unggahan itu.

Pada akhirnya warganet ini mengatakan bahwa jemputannya sudah datang. Ia segera bergegas untuk melarikan diri dari masa malu itu.

Baca Juga: Contoh Soal UTBK Soshum 2022 dan Kunci Jawaban, Perbanyak Latihan Agar Lolos SBMPTN!

Cuitan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Gue juga ngiranya dapat nasi kotak. Ternyata itu cuma buat pengawas, untung gue nggak sampai ketahuan kayak lo wkwk," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Wkwkwkwk ada-ada aja kamu. Untung masih fokus ngerjain UTBK-nya," ujar warganet ini.

"Hahaha emang kalau udah lapar banget, kadang mulut nggak bisa dikontrol," tulis warganet lain di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (21/5/2022), cuitan ini sudah disukai oleh lebih dari 8 ribu akun di Twitter.

Komentar