facebook

Viral Nasi Berkat Acara Syukuran di Brebes, Wadah yang Dipakai Super Unik

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Viral Nasi Berkat Acara Syukuran di Brebes, Wadah yang Dipakai Super Unik
Ilustrasi nasi berkat. (Pixabay)

Nasi berkat itu dikemas menggunakan wadah yang tampak unik.

Suara.com - Saat mengadakan syukuran, sejumlah daerah memiliki tradisi untuk memberikan bingkisan pada tamu yang datang. Isi bingkisan itu pun cukup beragam mulai dari makanan, sembako, dan lainnya.

Seorang wanita mengungkapkan isi pemberian syukuran atau yang kerap disebut sebagai berkat. Hal ini ia tunjukkan melalui video singkat di akun TikTok @bahtiardonat.

Pada video berdurasi 31 detik itu terlihat ember hitam yang ditata di atas lantai. Ember hitam tersebut rupanya berisi makanan dan lauk pauk.

"Infonya bestie, syukuran di Brebes pakai (ember) timba," ujar wanita ini singkat.

Baca Juga: Kelewat Kreatif, Nelayan Nekat Buka Puasa Pakai Ember Karena Tak Kebagian Piring, Publik: Kenyang Bener...

Pada bagian paling atas, terlihat 1 bungkus mi instan yang dialasi dengan kertas. Saat kertas dibuka, tampak sejumlah lauk berkat di dalamnya.

Nasi berkat syukuran di Brebes (TikTok @bahtiardonat)
Nasi berkat syukuran di Brebes (TikTok @bahtiardonat)

Terlihat ada lauk ikan goreng, ayam balado, telur, tempe tahu goreng, dan tumis kentang. Selain lauk pauk yang ditunjukkan juga ada nasi putih untuk disantap bersama lauk.

Ia juga menjelaskan isian berkat bisa berbeda-beda. "Ini versi rakyat jelata ya, beda lagi isinya kalau yang syukuran para juragan. Syukuran di daerah kalian gimana guys?" tanya wanita ini dalam caption video tersebut.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

"Kreatif banget pakai ember begitu. Lumayan bisa dipakai lagi di rumah, nggak kebuang percuma," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Syukuran Rumah Baru, Thariq Halilintar Diberi Sofa hingga TV Baru

Warganet lain ikut berkomentar. "Di Tegal juga kayak gitu bund hehe," ujar warganet ini.

"Wah menurut saya ini udah mewah lho mbak," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (21/5/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar