facebook

Rekomendasi 6 Drakor Terbaik Sepanjang Masa, Salah Satunya Reply 1998

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rekomendasi 6 Drakor Terbaik Sepanjang Masa, Salah Satunya Reply 1998
Para pemeran serial 'Reply 1998".

Daripada kebingungan memilih, berikut beberapa rekomendasi drakor terbaik sepanjang masa yang jadi favorit banyak orang.

Suara.com - Apakah Anda termasuk penikmati tayangan drama Korea alias drakor? Apa saja drakor terbaik sepanjang masa versi Anda?

Drama Korea menjadi salah satu tontonan yang memiliki banyak peminat, tidak terkecuali di Indonesia. Cerita yang diangkap biasanya dianggap menyentuh dan cukup dekat dengan kehidupan nyata.

Performa para artis, baik pemain utama maupun pendukung pun tidak perlu diragukan lagi. Parasnya yang menawan juga menjadi faktor pendukung lain yang membuat drama Korea memiliki banyak penonton.

Untuk membuktikannya, cobalah untuk menonton beberapa drama korea terbaik dengan cerita yang menyentuh emosi berikut!

Baca Juga: 6 Artis Korea jadi Brand Ambassador Merek Jam Tangan Mewah, Ada Bintang The World of the Married

Reply 1998 (2015)

Siapa yang tidak mengetahui drama Korea besutan Shin Wonho ini? Reply 1988 menceritakan tentang kisah kehidupan bertetangga di Ssamundong. Kisah yang ditawarkan sangatlah hangat dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Tidak heran jika drama satu ini masih banyak ditonton sampai sekarang.

Dalam satu episode Reply 1998, Anda bisa menangis dan tertawa di waktu yang sangat berdekatan. Setiap adegan yang ditampilkan terasa sangat nyata dan menggambarkan hubungan tetangga sebagai keluarga.

Serial The World of the Married
Serial The World of the Married

The World of the Married (2020)

Drama yang ditayangkan oleh JTBC dan Viu ini dibicarakan hampir pada setiap episode penayangannya. Cerita tentang perselingkuhan dalam rumah tangga berhasil memancing emosi penontonnya.

Baca Juga: Usai Drama, Webtoon Populer Love Alarm akan Dibuat Menjadi Reality Show

The World of The Married bercerita tentang kehidupan dokter medis terhormat yang hidupnya terlihat sempurna. Namun, semua itu berubah drastis saat dia menemukan perselingkuhan suaminya. The World of The Married bahkan direncanakan untuk diadaptasi di Indonesia.

Goblin (2016)

Goblin merupakan salah satu drama yang membuat nama Gong Yoo dikenal oleh penikmat drama korea di Indonesia. Serial ini menceritakan tentang Goblin yang berusia 939 tahun.

Goblin mendapat kutukan hingga harus mengakhiri kehidupan abadinya dan kembali ke bumi lalu jatuh cinta pada seorang gadis. Drama Goblin tidak hanya mengharukan namun juga mengandung banyak humor.

Poster serial Goblin [Instagram]
Poster serial Goblin [Instagram]

Itaewon Class (2020)

Itaweon Class sangat cocok dtonton untuk Anda yang sedang membutuhkan motivasi dalam hidup. Drama satu ini menceritakan Park Seo-Ro-Yi (Park Seo-Joon) yang bertekad menjatuhkan seorang CEO restoran ternama usai kematian ayahnya.

Seo-Ro-Yi mencoba melawannya dengan mendirikan restoran sendiri, tentu saja ini tidak mudah, apalagi ia memiliki tim yang tidak berlatar pada bisnis. Dengan menonton Itaewon Class Anda akan merasakan bahwa segala kesulitan akan menemukan jalan keluar.

Crash Landing on You (2019)

Sejak penayangan perdananya, Crash Landing on You sudah menjadi banyak pembicaraan karena mengangkat percintaan antara kapten tentara Korea Utara (Hyun Bin) dengan seorang wanita pewaris konglomerat dari Korea Selatan (Seon Ye Jin).

Crash Landing on You berhasil menguras emosi dari para penontonnya yang melihat ketulusan cinta dari kedua pemain ini. Baru-baru ini, Crash Landing on You kembali ramai diperbincangkan karena kedua pemain utamanya benar-benar menikah di dunia nyata.

Hospital Playlist (Instagram @tvndrama.official)
Hospital Playlist (Instagram @tvndrama.official)

Hospital Playlist (2020)

Drama yang digarap oleh sutradara yang sama dengan Reply 1988 ini juga sukses menyita perhatian penonton. Hadir dalam dua season, drakor yang menceritakan kehidupan sekelompok dokter di rumah sakit Yulje ini bisa menghibur dengan porsi yang tepat, mulai dari cerita haru para pasien hingga keseruan persahabatan di dalamnya.

Sesuai judulnya, drama ini juga dipenuhi oleh soundtrack yang menarik yang dinyanyikan langsung oleh para pemain utamanya pada setiap episode.

Itulah beberapa rekomendasi drakor terbaik sepanjang masa yang bisa Anda tonton. Tentu saja, masih ada drama lain yang tak kalah seru juga.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar