facebook

Jarang Diketahui, Ini Kelebihan Pizza untuk Kesehatan Seseorang

Arendya Nariswari
Jarang Diketahui, Ini Kelebihan Pizza untuk Kesehatan Seseorang

Jika dibuat sendiri di rumah dengan bahan tertentu, pizza bisa jadi salah satu makanan yang mengandung banyak manfaat.

Suara.com - Sajian khas Italia yakni pizza, tentu saja sudah tidak asing terdengar di telinga para pecinta kuliner.

Kendati demikian, pizza kerap dicap sebagai makanan yang tinggi kalori dan lemak. Padahal, ada beberapa cara dan manfaat pada sajian pizza lo jika diolah dengan komposisi seimbang.

Topping tomat pada pizza diklaim menjadi salah satu antioksidan yang membantu seseorang menangkal berbagai jenis kanker.

Dihimpun dari laman Hops.id---Jaringan Suara.com ternyata ada juga beberapa kelebihan pizza untuk kesehatan seseorang yang jarang diketahui.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Higor Vidal Bersiap Jalani Tes Kesehatan Bersama Persebaya Surabaya

Berikut ulasan tambahan dari laman healthbenefitstime selengkapnya untuk Anda seputar manfaat mengonsumsi pizza.

1. Produksi energi

Gula dengan Vitamin B1 membantu mengoksidasi untuk pembentukan energi yang dapat digunakan. Ini memainkan peran penting dalam sistem enzim yang dikenal sebagai sistem piruvat dehidrogenase yang membantu dalam oksidasi gula.

2. Membentuk hemoglobin

Kandungan dalam pizza di antaranya adalah zat besi. Zat besi berperan penting dalam pembentukan hemoglobin. Hemoglobin memberikan warna merah tua dan mengangkut oksigen ke sel-sel tubuh.

Baca Juga: Pabrik Pengolahan Makanan Ringan di Klaten Terbakar Hebat, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Pizza rumahan sangat baik untuk wanita sebab sebagian besar wanita kehilangan lebih banyak darah selama menstruasi.

3. Kandungan fosfor

Kehadiran fosfor dalam pizza membantu menghilangkan penyakit kesehatan seperti mati rasa, kelemahan dan kelelahan. Jumlah fosfor yang cukup membantu menjaga orang tetap aktif dan bugar.

Ini juga membantu untuk mengobati kelemahan seksual seperti frigiditas, kehilangan libido, motilitas sperma dan impotensi.

4. Membantu pencernaan

Niacin atau Vitamin B dalam pizza membantu untuk membantu fungsi sistem pencernaan yang meningkatkan fungsi saraf, nafsu makan yang sehat dan kesehatan kulit.

5. Mencegah kanker

Folat atau Vitamin B9 pada pizza sangat penting untuk pengurangan kanker dalam tubuh. Ini menghilangkan kanker seperti kanker usus besar, kanker serviks dan kanker paru-paru.

6. Kekebalan

Protein pada pizza membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini mencegah kemungkinan penyakit dan infeksi karena adanya antibodi yang menghilangkan antigen dari tubuh. Ini menonaktifkan produksi antigen.

7. Mengontrol kadar gula

Penikmat pizza rumahan secara efektif bisa mengontrol kadar gula dalam darah. Hal ini mencegah kemungkinan penyakit seperti penderita diabetes sehingga mempertahankan tingkat gula dan menormalkan sekresi dan sintesis insulin. Selain itu, juga mencegah penurunan gula darah yang tidak terduga.

8. Mengobati sistem saraf

Riboflavin dalam pizza mengobati penyakit saraf seperti penyakit Alzheimer, mati rasa, kecemasan, multiple sclerosis dan epilepsi. Vitamin B6 dengan Vitamin B2 membantu untuk mengobati gejala Carpal Tunnel Syndrome.

9. Sifat antioksidan

Pizza rumahan mengandung antioksidan yang memainkan peran penting dalam fungsi enzimatik, sintesis protein dan metabolisme karbohidrat. Sangat penting untuk fungsi tubuh.
Itulah kelebihan pizza rumahan bagi kesehatan.

Komentar