facebook

5 Ide Ungkapkan Rasa Sayang pada Orangtua, Tak Perlu Malu

Bimo Aria Fundrika
5 Ide Ungkapkan Rasa Sayang pada Orangtua, Tak Perlu Malu
ilustrasi anak dan orang tua.[freepik/lifestylememory]

Namun nyatanya, masih banyak dari kita yang kesulitan untuk menunjukkan rasa sayang tersebut.

Suara.com - Kasih sayang orangtua seringkali tidak mengenal batas waktu. Seiring sang anak semakin dewasa, terkadang muncul rasa ingin membalas seluruh rasa sayang dan cinta pada orangtua. 

Namun nyatanya, masih banyak dari kita yang kesulitan untuk menunjukkan rasa sayang tersebut. Umunya sebagian dari kita hanya bisa mengatakan bahwa kita sayang pada orang tua pada ucapan di momen-momen tertentu maupun status di media sosial.

Padahal untuk menunjukkan rasa sayang pada orang tua itu tidak tertutup pada ucapan sayang ataupun pada status media sosial. Berikut ini lima cara untuk bisa mengungkapkan rasa sayang pada orangtua seperti dikutip dari keternagan AyoBantu. 

1. Patuh

Baca Juga: Cinta Laura Rilis Single Terbaru Its You, Lagu Putus Cinta Tanpa Derai Air Mata

Patuh, satu kata yang sederhana diucapkan, namun terkadang sulit untuk dilaksanakan. Pada dasarnya, orang tua pasti akan senang jika memiliki anak yang penurut.

Meski telah beranjak dewasa, seorang anak di mata orang tua tetaplah sosok yang perlu mendapatkan bimbingan melalui tutur ucapnya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mematuhi perkataan orang tua.

Perlu diingat, orang tua akan selalu memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Jadi, tidak ada salahnya jika kita sebagai anak melakukan hal yang sama, bukan?

2. Tidak Memaksakan Kehendak Kepada Orang Tua

ilustrasi anak dan orang tua. (Pexels/cottonbro)
ilustrasi anak dan orang tua. (Pexels/cottonbro)

Selain menunjukkan kepatuhan, salah satu hal paling simpel yang dapat kamu lakukan untuk menunjukkan rasa sayang kepada orang tua adalah dengan cara tidak memberikan tekanan atas apa yang kamu inginkan.

Baca Juga: Apa Itu Strict Parents, Kenali Ciri-Ciri dan Bahayanya

Sederhananya, kamu tidak memaksakan keinginanmu pada orang tua, apalagi sampai merengek dan mengancam jika tidak dituruti yang justru akan menambah beban pikiran orang tua.

Komentar