facebook

Dinding Jadi Tempat Favorit Bakteri dan Virus, Begini Cara Pencegahannya Agar Tak Berpotensi Bahaya

Vania Rossa | Fajar Ramadhan
Dinding Jadi Tempat Favorit Bakteri dan Virus, Begini Cara Pencegahannya Agar Tak Berpotensi Bahaya
Ilustrasi dinding rumah (Pixabay/Pexels)

Jangan hanya memikirkan kebersihan di luar rumah, karena di dalam rumah pun punya potensi bahaya.

Suara.com - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan, baik di luar maupun di dalam rumah. Meskipun dalam rumah terlihat aman dan sehat, nyatanya bakteri dan virus dari luar bisa saja menempel pada dinding.

Menurut Praktisi Kesehatan & Family Influencer, Reisa Broto Asmoro, banyak masyarakat yang terkadang hanya memikirkan kebersihan ketika di luar rumah. Padahal, di dalam rumah juga memiliki potensi yang sama bahayanya.

Selain itu, Reisa mengatakan, hal tersebut harus sangat diperhatikan oleh masyarakat. Pasalnya, ketika sakit, masyarakat lupa untuk fokus kepada pencegahannya. Padahal, hal tersebut juga penting, lho.

“Kadang kalo sakit yang dipikirkan cuma treatment aja, tapi pencegahannya kurang gitu, yang di rumah aja kadang juga sakit karena virus dan bakteri bisa menempel pada dinding, ” ucap Reisa, dalam konferensi pers Avitex Cat Tembok Anti Virus Corona, Kamis (16/06/2022).

Baca Juga: Dapat Kejutan dari Gisel, Ini 6 Potret Kamar Gempi Setelah di Renovasi

Melihat permasalahan tersebut, Avian Brands membuat inovasi produk cat antivirus. Cat satu ini didesain untuk menangkal virus dan bakteri yang menempel pada bagian dinding.

Deputy Marketing Director Avian Brands, Novi Christiana, mengatakan produk tersebut telah melewati serangkaian uji coba dari berbagai lembaga yang terpercaya.

“Produk ini telah melewati serangkaian pengujian dan tersertifikasi dari lembaga-lembaga kredibel,” ucap Novi.

Director Research, Development & Innovation Avian Brands, Angelica Tanisia menjelaskan, produk cat terbaru yang dibuatnya ini telah memiliki perlindungan ganda terhadap berbagai virus, seperti Covid 19, Influenza A(H1N1), Coxsackievirus, dan 10 bakteri patogenik.

Untuk bahan dari produk ini sendiri sudah lulus hasil uji lab di Analytical Lab Group USA dan Universitas Airlangga.

Baca Juga: Aksi Anak Kecil Ini Panjat Dinding Masjid Viral, Endingnya Bikin Bengek

Produk cat ini juga dipercaya ampuh menangkal virus dan bakteri setelah lima tahun pemakaian. Angel menuturkan, jika bagian cat tidak mengelupas, daya tahan terhadap virusnya juga masih ada di sana.

Komentar