facebook

Gokil! Bak Wahana Flying Fox, Cara Penjual Gorengan Antar Pesanan Ini Bikin Publik Tercengang

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Gokil! Bak Wahana Flying Fox, Cara Penjual Gorengan Antar Pesanan Ini Bikin Publik Tercengang
Ilustrasi gorengan. (Unsplash/Alfonso Rodríguez)

Gunakan ember sebagai wadah, trik penjual gorengan antar pesanan pelanggan jadi sorotan.

Suara.com - Gorengan menjadi camilan yang banyak disukai karena rasanya yang nikmat dan murah. Penjual gorengan pun biasanya cukup mudah ditemukan di daerah-daerah tertentu. Tapi apa jadinya jika ada penjual gorengan pakai ember dan katrol untuk antarkan pesanan ke pembeli?

Pembeli pun hanya tinggal menghampiri dan bertransaksi untuk mendapatkan gorengan yang diinginkan. Namun, seorang pria justru harus bertransaksi dengan cara tak terduga untuk mendapatkan gorengan.

Hal ini tampak dalam unggahan akun TikTok @anggahardiyan_idn. Pada video berdurasi 1 menit 10 detik itu, seorang pria hendak membeli gorengan dari warung yang ada di seberang sungai.

Pria tersebut berada di pinggir jalan yang tinggi dan perlu berjalan cukup jauh jika ingin ke warung itu. Siapa sangka, warung gorengan tersebut memiliki katrol untuk mengantarkan gorengan dan mengambil uang.

Baca Juga: Gara-gara Ulah Adiknya, Kakak Satu Ini Syok Tiap Kali Buka Kotak Makanan Selalu Begini

Di katrol tersebut terpasang sebuah ember untuk menaruh makanan dan uang. Pertama pria itu berteriak tentang apa yang ingin ia beli, lalu menaruh uang ke ember tersebut.

Gorengan viral (TikTok @anggahardiyan_idn)
Gorengan viral (TikTok @anggahardiyan_idn)

Ember lantas akan meluncur dan pedagang akan meletakkan gorengan di ember tersebut. Selanjutnya, ember akan diantarkan kembali lewat seutas tali itu dan pembeli bisa langsung mengambil gorengannya.

"Jarak dan akses tidak menjadi halangan untuk mencari rezeki. Luar biasa, Semangat untuk ibu yang mencari rezeki, semoga sehat selalu," tulis pria ini dalam unggahannya.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Penjual cerdas. Semoga laris manis ya bu," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Momen Pertemuan Jokowi dengan Megawati Jadi Sorotan Publik: Kayak Disidang Guru BP, Kenapa Minyak Goreng Enggak Turun

Warganet lain ikut berkomentar. "Definisi rezeki nggak ke mana, pasti ada aja jalannya," ujar warganet ini.

"Salut sama penjualnya yang super kreatif. Ada aja cara untuk berjualan meski lokasi di pinggir sungai," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (22/6/2022), video penjual gorengan pakai ember dan katrol ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar