facebook

Viral Dapur Kumuh Disulap Jadi Estetik, Serba Pink dan Tanpa Banyak Biaya

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yulia Rosdiana Putri
Viral Dapur Kumuh Disulap Jadi Estetik, Serba Pink dan Tanpa Banyak Biaya
Ilustrasi dapur (pexels/Charlotte May)

Viral di Instagram, video perubahan dapur rumah yang kumuh menjadi estetik dan serba pink tanpa banyak biaya.

Suara.com - Sebuah video transfromasi dapur rumah yang awalnya sangat kumuh menjadi estetik dan bisa dijadikan spot Instagrammable viral di media media. Video ini dibagikan oleh sang pemilik rumah, Maya Sari, melalui akun Instagram miliknya.

Berdasarkan bio yang ditulis di Instagram, Maya Sari adalah seorang wanita dan ibu yang kini tinggal di Kalimantan Selatan. Selain menjadi seorang blogger, ia mengaku sebagai seorang pelukis dan dekorator untuk ruangan.

Ia membagikan banyak hasil dekorasi yang telah ia lakukan di Instagram tersebut. Sebagian besar, ia melakukannya untuk kepentingan pribadi dan beberapa kali membantu kawan dan disewa secara khusus.

Salah satu yang paling menarik adalah video transfrormasi dapur rumah miliknya. Video tersebut ia bagikan pada Senin (13/6/2022) pekan lalu. Hingga Jumat (24/6/2022), unggahan terkait sudah mendapatkan sekitar 3 ribu likes.

Baca Juga: Kesal Customer Dipanggil Tak Dengar Gegara Karaoke, Kurir COD Lakukan Ini

"Before After dapur seng, disulap jadi dapur pinky," tulis Maya Sari.

Sebelum dapur disulap (Instagram/mayasari.100)
Sebelum dapur disulap (Instagram/mayasari.100)

Pada awalnya, dapur rumahnya terlihat sangat kumuh dan barang-barang tampak berantakan. Ada banyak barang tidak berguna yang terlihat masih dibiarkan melingkup di sana.

Namun sejak tahun 2019, ia mulai menyicil untuk membeli barang-barang baru, mulai dari alat untuk renovasi mandiri sampai aksesoris di dalamnya. Walaupun begitu, ia mengungkapkan bahwa semuanya dibeli dengan harga terjangkau.

"Sebagian yang bisa dicicil dibeli, beli dari printilan yang murah meriah dulu, yang dapat dijangkau," tambah Maya Sari.

Dapur setelah disulap (Instagram/mayasari.100)
Dapur setelah disulap (Instagram/mayasari.100)

Bisa dilihat perbedaan yang sangat mencolok dari dapurnya yang kumuh menjadi estetik dengan warna dominan pink. Seng yang mulai berkarat pun ia cat dengan warna merah muda sehingga lebih menarik.

Baca Juga: Viral Video Bocah Dimarahi Sang Ibu, Gegara COD Jam Tangan Rp300 Ribu!

Untuk semakin mempercantik dapur miliknya, ia menambahkan beberapa aksesoris, mulai dari cantolan menggemaskan sampai pada bunga-bunga plastik di bagian atas.

Unggahan ini juga mendapatkan banyak komentar dan respons positif dari warganet. Banyak yang memberikan pujian kepadanya.

"Sudah kinclong ya, Bun," tulis seorang warganet di kolom komentar.

"Justru aku yang salut, semakin enak dipandang mata," tambah warganet lainnya.

Komentar