facebook

Menjajal Ayam Goreng Dengan Bahan Dasar Charcoal Berpadu Rempah Indonesia, Mau Coba?

Bimo Aria Fundrika
Menjajal Ayam Goreng Dengan Bahan Dasar Charcoal Berpadu Rempah Indonesia, Mau Coba?
Kuliner Gaaram. (Dok: Istimewa)

Hidangan ini tidak hanya menyajikan cita rasa kuliner dengan kandungan yang sehat dan lezat, namun juga telah berhasil memadukan 15 jenis rempah-rempah asal Indonesia.

Suara.com - Ayam goreng menjadi salah satu hidangan favorit masyarakat yang banyak dijual di pinggir jalan. Tapi bagaimana jika ayam goreng itu diolah dengan bahan dasar Charcoal dan rempah asli Indonesia?

Jika ingin mencobanya, Gaaram bisa menjadi pilihan kamu. Ayam goreng ini bahkan diracik langsung oleh salah satu koki ternama Indonesia, Chef Arnold.

Hidangan ini tidak hanya menyajikan cita rasa kuliner dengan kandungan yang sehat dan lezat, namun juga telah berhasil memadukan 15 jenis rempah-rempah asal Indonesia dalam varian menunya. Ditambah dengan berbagai opsi pilihan sambal dan nasi jeruk.

"Perpaduan ayam goreng dengan bumbu Charcoal tidak hanya memberikan sajian yang lezat, namun juga menyehatkan bagi yang menyantap (tapi tetap dengan catatan tidak dikonsumsi secara berlebihan),” kata Dennish Tjandra selaku Co-Founder dan CEO Foodstory Group.

Baca Juga: Warung Makan dari Indonesia Buka Tenda di Jerman, Netizen Soroti Korek Gantung dan Tisu Toilet di Meja

Dennish menjelaskan, bahwa setiap sajian ayam dimasak dengan cara khusus menggunakan kertas alumunium foil, hingga membuat Charcoal-nya merekat. Bentuk sajiannya sangat kekinian dengan rice bowl dalam mangkuk kertas berwarna oranye disertai dengan nasi jeruk yang diberi topping lauk berupa kulit ayam crispy, daging ayam goreng berbumbu, irisan mentimun, sambal asam pedas serta taburan daun bawang.

“Padu padan antara bumbu rempah asal Indonesia pada menu yang diberi nama Ayam Batubara ini memberikan sensasi ketagihan dari sejak gigitan pertama. Apalagi dilengkapi dengan rasa asam pedas dari sambal merah yang dihadirkan,” tambah Dennish.

Lebih jauh, beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa arang aktif bisa dibilang sebagai zat serbaguna yang mampu mengikat serta membuang racun yang ada di dalam tubuh jika dimanfaatkan dalam jumlah yang sesuai.

Salah satu contohnya, American Journal of Gastroenterology pernah menyebutkan bahwa activated charcoal dapat membantu dalam mengatasi perut kembung dan masuk angin. Hal ini dikarenakan kandungan arang aktif dinilai memiliki kemampuan untuk mengikat zat-zat penghasil gas berlebih dalam sistem pencernaan. Arang aktif juga sering digunakan sebagai kandungan dalam obat diare untuk pengobatan alternatif.

Baca Juga: Pagelaran Kuliner Indonesia di Jantung Prancis, Ulasan Novel 'Pulang'

Komentar