facebook

Kenali Bedanya Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi yang Viral di TikTok

Ruth Meliana Dwi Indriani
Kenali Bedanya Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi yang Viral di TikTok
Ilustrasi cewek kue, mamba, dan bumi. (pexels.com/RODNAE Productions)

Media sosial tengah diramaikan dengan istilah unik untuk mendeskripsikan outfit wanita. Tiga istilah itu adalah cewek kue, cewek bumi (cebum), dan cewek mamba. Apa artinya?

Istilah-istilah unik untuk mendeskripsikan gaya berpakaian atau outfit perempuan baru-baru ini viral di media sosial. Tiga istilah itu adalah cewek kue, cewek bumi (cebum), dan cewek mamba.

Ketiga istilah tersebut ramai dibahas dan dipakai, terutama di platform TikTok. Belum diketahui pasti siapa orang yang pertama kali mencetuskan istilah tersebut,

Namun berdasarkan berbagai informasi yang beredar luas, istilah-istilah soal cewek itu pertama kali dipopulerkan oleh akun TikTok @javamassie, untuk menggambarkan gaya berpakaian wanita gen Z.

Lantas, apa saja yang membedakan ketiga istilah gaya berpakaian atau outfit wanita tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Pemuda Asyik Goyang Tengkurap di Trotoar, Aktor Marcell: Dia yang Tiduran, Gue yang Malu

1. Cewek Kue

Ilustrasi Cewek Manis. (freepik.com/look-studio)
Ilustrasi Cewek Kue. (freepik.com/look-studio)

Istilah pertama yang mendeskripsikan outfit atau gaya pakaian wanita yaitu cewek kue. Cewek kue ini digunakan untuk mereka yang tampil dengan menggunakan outfit berwarna cerah dan cenderung tabrak warna.

Misalnya, merah muda dipadukan dengan hijau terang, dan lain sebagainya.

Ciri lain yang biasanya memperlihatkan bahwa seseorang merupakan cewek kue adalah penggunaan alas kaki. Cewek kue biasanya cenderung lebih memilih menggunakan sandal daripada sepatu.

Para cewek kue ini juga kerap membawa tas kecil dengan warna-warna terang sebagai pelengkap. Perempuan yang masuk dalam "cewek kue" juga disebut  senang berfoto di lokasi cafe dengan cahaya terang agar warna dari outfit lebih mencolok.

Baca Juga: Telak! Jawab Wejangan Megawati, Tukang Bakso Viral: Aku Juga Ndak Mau Punya Mertua Macam Ibu

2. Cewek Bumi (Cebum)

Ilustrasi perempuan cerdas. (Pixabay.com/Katya_Ertshova/nanik)
Ilustrasi cewek bumi. (Pixabay.com/Katya_Ertshova/nanik)

Istilah kedua yaitu cewek bumi, atau kerap disingkat menjadi cebum. Istilah ini digunakan untuk mendefinisikan mereka yang senang menggunakan outfit berwarna earth tone seperti misalnya coklat, hijau gelap, abu-abu tua, abu-abu muda dan krem.

Kategori cewek bumi disebut sebagai tipe perempuan yang feminim dan cenderung mencari aman dalam memilih gaya berpakaian.

Tidak hanya itu, para cebum ini juga diidentikan dengan gaya berfoto nuansa alam. Mereka senang memilih lokasi yang terdapat pepohonan agar tampilan foto lebih estetik.

3. Cewek Mamba

Ilustrasi wanita cuek. (pexels/Pixabay)
Ilustrasi cewek mamba. (pexels/Pixabay)

Kabarnya, istilah mamba ini sendiri diambil dari kata black mamba. Istilah gaul ini dikhususkan untuk wanita yang gemar menggunakan pakaian dengan nuansa hitam, baik itu baju, tas, kacamata, topi, celana, dan sepatu.

Pakaian serba hitam yang digunakan oleh cewek mamba ini digunakan untuk memberikan kesan minimalis. Biasanya, tipe cewek mamba ini juga sering dijumpai saat konser-konser musik rock berlangsung.

Untuk lokasi fotonya sendiri, secara umum cewek mamba tidak berpatok memilih lokasi mana yang diambil untuk berfoto menggunakan outfit tersebut.

Cewek mamba bisa melakukan foto dimanapun, tetapi sebagian besar cewek mamba tidak terlalu suka berfoto dengan cahaya yang terlalu terang.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Komentar