facebook

Profil Samuel Mulia, Penulis Gaya Hidup yang Meninggal Dunia di Usia 59 Tahun

Ruth Meliana Dwi Indriani
Profil Samuel Mulia, Penulis Gaya Hidup yang Meninggal Dunia di Usia 59 Tahun
Profil Samuel Mulia. [Instagram/@samuel_mulia]

Kabar duka datang dari dunia mode dan gaya hidup Tanah Air. Seorang penulis gaya hidup, Samuel Mulia, dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 25 Juni 2022 di usia 59 tahun.

Kabar duka datang dari dunia mode dan gaya hidup Tanah Air. Seorang penulis gaya hidup, Samuel Mulia dikabarkan meninggal dunia di usia 59 tahun pada Sabtu, (25/5/2022).

Samuel dikabarkan meninggal di apartemennya akibat penyakit ginjal yang sudah lama menyerang tubuhnya. Jenazahnya disemayamkan di Rumah Duka Grand Heaven, Jakarta Utara lantai 8 ruangan 809.

Berikut profil Samuel Mulia, penulis rubrik Parodi dan gaya hidup yang meninggal di umur 59 tahun di apartemennya di kawasan Sipil, Jakarta.

Selain dikenal sebagai seorang penulis rubrik Parodi dan gaya hidup, Samuel juga dikenal sebagai konsultan merek sekaligus perancang busana. Tidak hanya itu, ia juga merupakan seorang jurnalis mode. 

Baca Juga: Agung: Hanya Dewan Pers Berwenang Sertifikasi Wartawan

Samuel Mulia kerap mengisi tulisan-tulisan yang mengkritik isu-isu gaya hidup, dengan tulisan yang ringan dan dikemas dengan cara yang menarik.

Beberapa tulisannya antara lain "Instagram", "Teman", "Aku Orangnya Memang Gitu", hingga "Berhenti Berbuat Baik". Tulisan terakhirnya yang berjudul "Jangan Bilang-Bilang" ditulis pada 19 Juni 2022 lalu.

Kepergian Samuel Mulia ini dibagikan oleh Ai Syarif selaku rekan dekat melalui akun Instagram pribadinya pada Sabtu, 25 Juni 2022. Ai Syarif yang juga merupakan seorang desainer tersebut mengunggah kolase Samuel semasa hidupnya.

Dalam postingannya tersebut, Ai menceritakan kenangan semasa hidupnya bersama Samuel. Ia bercerita pada tahun 1993 hingga 2004 silam, ia bersama Samuel pernah tergabung dalam sebuah perusahaan yang sama.

Pada saat itu, ia menjadi seorang redaktur mode di majalah remaja perempuan, sedangkan Samuel di sebuah majalah mode dan gaya hidup.

Baca Juga: Hanya Dewan Pers Berwenang Sertifikasi Jurnalis

Ai juga bercerita bahwa sesama jurnalis mode, ia beserta Samuel kerap melakukan liputan bersama ke luar negeri. Ai juga menuturkan bahwa dimatanya, Samuel merupakan seseorang yang memiliki wawasan luas, jujur, cerdas, berani, lugas, dan apa adanya.

Dalam akun Instagram pribadi mending Samuel Mulia, terdapat unggahan terakhir yang diunggah pada 7 Januari 2022 lalu. Dalam unggahan terakhirnya tersebut, ia memposting sebuah foto makanan.

"Enak itu belum tentu sehat. Sehat itu belum tentu enak. Maka hiduplah seenaknya kamu! Nanti kamu pasti akan tahu bedanya enak dan sehat. Sekian." tulisnya dalam unggahan tersebut.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Komentar