facebook

Murahnya Kebangetan, Cewek Ini Kaget Pas Bayar Bubur Ayam, Publik: Kijang Satu Mah Gitu

Arendya Nariswari
Murahnya Kebangetan, Cewek Ini Kaget Pas Bayar Bubur Ayam, Publik: Kijang Satu Mah Gitu
Penjual bubur tawarkan menu makanan dengan harga murah. (TikTok/ @safitriftri)

"Ini jualan apa sedekah,"komentar warganet usai melihat video wanita membeli bubur ayam itu.

Suara.com - Bubur ayam menjadi salah satu menu sarapan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Tak heran jika penjual bubur ayam dapat dengan mudah kita temukan di sejumlah wilayah.

Bicara soal bubur ayam, belum lama ini seorang wanita menceritakan pengalamannya ketika sedang makan bersama temannya.

Usai makan, wanita ini terkejut karena total yang harus dibayarkan jauh dari kata mahal atau bahkan terlalu murah baginya.

Video curhatan wanita beli bubur ayam murah meriah tersebut menjadi viral usai diunggah melalui akun TikTok @safitrifitri beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Miris, Emak-emak di Depok Cari Sisa Minyak Goreng Curah di Pasar, Publik Langsung Ngelus Dada: Ya Allah

Penjual bubur tawarkan menu makanan dengan harga murah. (TikTok/ @safitriftri)
Penjual bubur tawarkan menu makanan dengan harga murah. (TikTok/ @safitriftri)

"Pantas yang beli ramai," tulis @safitriftri pada caption-nya. Akun @safitriftri menceritakan bahwa ia tak sengaja mampir ke sebuah warung bubur ayam.

Ia memesan dua porsi bubur dan sate usus. Cewek tersebut mengaku kaget saat ingin membayar. Ia merasa bahwa harga Rp 13 ribu untuk dua porsi bubur termasuk sangat murah.

"Jadi ceritanya aku beli bubur sama temanku. Kita beli dua mangkok dan sate usus. Pas mau bayar aku tanya berapa pak? Terus bapaknya jawab Rp 13 ribu saja neng," bunyi keterangan di dalam video.

Sang pembeli awalnya mengira bahwa Rp 13 ribu adalah harga bubur untuk satu porsi. Ternyata itu adalah harga secara total. Ia lantas bertanya kepada sang penjual mengapa harga bubur ayam tersebut sangat murah. Namun sang penjual hanya tersenyum untuk menjawab pertanyaan tersebut.

"Akhirnya aku keluarin uang Rp 13 ribu, begitu juga temanku jadi total Rp 26 ribu kan. Pas dikasihin uangnya si bapak bilang 'nggak neng, maksudnya Rp 13 ribu totalnya'. Aku sama temanku kaget kok murah banget. Terus aku reflek bilang 'hah pak, kok murah banget? padahal buburnya enak dan porsinya juga banyak'. Bapaknya cuma senyum aja," ungkap @safitriftri.

Baca Juga: Lirik Lagu Selalu Aku Lihat Belakang Punggungmu dari Hal Judul L Viral di TikTok

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari empat juta kali dan memperoleh 296 ribu tanda suka.

Sebagian warganet menilai bahwa penjual bubur itu berdagang sembari bersedekah. Namun ada pula yang bercanda dan mencurigai bahwa jualan bubur bukan "profesi" sebenarnya dari bapak-bapak tersebut. Unggahan video viral ini memancing beragam komentar dari warganet.

"Definisi jualan sambil sedekah," kata salah seorang warganet.

"Kijang satu mah gitu (emoticon tertawa)," balas warganet lain. 

"Jangan-jangan Intel Core i7," canda warganet lainnya.

"Kalau Kijang 1 kayaknya nggak mungkin. Soalnya kakak ini bilang buburnya enak. Kalau intel kan rasanya B aja," komentar akun lain.

"Di tempatku bubur aja Rp 7 ribu, belum sama sate-satenya (emoticon menangis)," ungkap warganet lain. Postingan video viral mengenai cewek kaget harga bubur ayam murahnya keterlaluan tersebut bisa dilihat melalui LINK INI.

(Hitekno/Rezza Dwi Rachmanta)

Komentar