facebook

Cinta Laura Dukung Digitalisasi Pendidikan Lewat Media Sosial, Apa Manfaatnya?

M. Reza Sulaiman | Fajar Ramadhan
Cinta Laura Dukung Digitalisasi Pendidikan Lewat Media Sosial, Apa Manfaatnya?
Cinta Laura Kiehl (Instagram/claurakiehl)

Aktris Cinta Laura memberikan dukungan terhadap digitalisasi pendidikan yang menurutnya bisa dilakukan lewat media sosial. Seperti apa bentuknya?

Suara.com - Aktris Cinta Laura memberikan dukungan terhadap digitalisasi pendidikan yang menurutnya bisa dilakukan lewat media sosial. Seperti apa bentuknya?

Penggunaan media sosial saat ini memang tidak terbatas untuk memakerkan foto saja. Terdapat pula konten kreator yang membagikan ilmu dan informasi yang bisa bermanfaat bagi generasi muda.

Dalam Konferensi Pers #SerunyaBelajar ada di Tiktok, Rabu (29/06/2022), Cinta Laura mengatakan adanya perkembangan terkait digitalisasi pendidikan ini dapat mendukung generasi muda bersaing dengan negara-negara lain.

Adanya kemudahan mengakses pendidikan di media sosial juga mendorong generasi muda mendalami hal yang memang digemarinya. Apalagi, menurut Cinta selama ini penilaian kemampuan anak-anak hanya dilihat dari selembar kertas.

Baca Juga: Viral Ustaz Syam Pertanyakan Nasib Ribuan Karyawan Muslim Usai Izin Holywings Jakarta Dicabut

Ilustrasi TikTok. (Unsplash.com/ Collabstr)
Ilustrasi TikTok. (Unsplash.com/ Collabstr)

“Aku sadar banyak sekali anak muda yang melihat nilai yang ada pada sebuah kertas. Kalau di tes yang nilainya tinggi terlihat lebih unggul, padahal kemampuan setiap orang berbeda, di media sosial mereka lebih bebas memilih apa yang mau di pelajari sesuai minat dan kemampuan mereka,” ucap Cinta Laura.

Selain itu, menurut Cinta edukasi dari para konten kreator di media sosial juga lebih mudah diaplikasikan karena lebih mengarah ke dunia nyata. Belajar di media sosial juga dinilai lebih menyenangkan karena konten kreator yang membagi ilmu terasa seperti teman.

“Banyak hal di sekolah enggak bisa diaplikasi di kehidupan nyata. Kalau di media sosial atau tiktok bisa lebih relate karena tentang kehidupan sehari hari, terus diajarkannya juga enggak serasa didikte gitu,” tuturnya.

Menurut Cinta, justru hal tersebut yang sangat penting. Menurutnya, saat ini generasi mudah tidak mencari role model, melainkan sahabat yang bisa berbagi ilmu pengetahuan.

Pemain Devil on Top ini berharap, konten kreator pendidikan yang ada saat ini tetap memberikan edukasi yang informatif kepada pengguna media sosial.

Baca Juga: Apa Arti Cut Off yang Viral di TikTok?

Tidak hanya itu, ia juga berharap konten kreator tersebut bukan hanya memikirkan berapa banyak penontonnya, melainkan memang fokus untuk memberikan edukasi.

Komentar