facebook

Miris! Makeup Artis Ditolak Klien Karena Bawa Alat Seadanya, Kisahnya Viral di Media Sosial

Yasinta Rahmawati | Rafidah Raihany
Miris! Makeup Artis Ditolak Klien Karena Bawa Alat Seadanya, Kisahnya Viral di Media Sosial
Ilustrasi makeup artist atau MUA. (Pexels)

Kisah MUA pemula ini bikin nyesek, bahkan situasi tersebut membuatnya trauma dan insecure.

Suara.com - Profesi Makeup Artis (MUA) kini menjadi salah satu profesi ngetren di kalangan muda mudi. Perlu banyak latihan agar merias wajah tidak hanya sekedar menempelkan riasan saja. Tak heran bila para MUA pemula kerap membersamai seniornya saat merias klien.

Namun, situasi tidak menyenangkan dialami oleh perempuan satu ini. Saat hendak merias wajah si klien, dirinya justru ditolak. Alasannya pun tidak terduga. Kisah yang bikin nyesek ini dibagikan melalui akun tiktoknya dan viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di akun srintil0000, wanita ini menjelaskan bila dirinya rela bangun jam 2 pagi untuk merias klien bersama MUA Senior. Dijelaskan pula dalam video tersebut bila bayaran untuk job tersebut hanya Rp40 ribuan.

Sesampainya di lokasi make up, MUA pemula ini mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan. Klien yang harusnya dirias olehnya justru menolak untuk dimakeupin. Tak hanya itu, klien ini juga memberikan tatapan kurang mengenakkan kepada wanita ini.

Baca Juga: Trik MUA Pakai Penjepit Bulu Mata Agar Langsung Lentik: Gunakan Hairdryer!

Kisah MUA Viral karena ditolak klien (tiktok/srintil0000)
Kisah MUA Viral karena ditolak klien (tiktok/srintil0000)

“Klien nggak mau makeup, bahkan ngasih tatapan jijik karena aku ngejob pakae alat seadanya ku masukin box plastik,” ungkap wanita ini sembari memperlihatkan box makeupnya.

Karena hal tersebut, MUA pemula ini hanya bisa terdiam dan menahan tangis hingga usai acara. Setelahnya, tangis wanita ini pecah.

“Capek nangis di motor. Liat muka jelek pas nangis, berharap bisa ketawa eh malah tambah nyesek,” curhat wanita tersebut.

Di akhir video, wanita ini melampirkan video adik-adiknya yang lahap makan sembari menulis, “Maaf ya dek belum bisa bahagiain kalian.”

Unggahan ini pun mendapatkan beragam komentar dari warganet. Kebanyakan memberikan semangat kepada wanita satu ini agar tidak menyerah. Tak hanya itu, beberapa warganet yang memiliki profesi serupa juga membagikan kisah mereka.

Baca Juga: Suhu Banget, Perempuan Bikin Art Makeup Sesuai Objek di Belakangnya, Wajah Jadi Tampak Transparan!

Komentar