facebook

Viral Pria Nikahi Buaya, saat Acara Tampil Serasi dengan Busana Serba Putih

Arendya Nariswari | Rafidah Raihany
Viral Pria Nikahi Buaya, saat Acara Tampil Serasi dengan Busana Serba Putih
Ilustrasi pernikahan. (pexels.com/@soulseeker)

Pernikahan beda spesies ini terjadi di Meksiko dan mencuri perhatian publik.

Suara.com - Sebuah kejadian tak biasa dan menggemparkan terjadi di Meksiko. Pesta pernikahan digelar dengan pengantin yang tidak terduga. Tidak hanya beda status dan jenis kelamin, keduanya bahkan berbeda spesies. Kisah ini pun viral di media sosial.

Seorang pria yang merupakan wali kota daerah tersebut menikah dengan buaya betina. Namun, pasangan tak biasa ini tidak menikah secara sah. Keduanya hanya menjalani sebuah upacara adat yang bertujuan agar hujan dan angin memberkati kehidupan manusia.

Dilansir dari laman eva.vn, pernikahan adat ini merupakan ritual yang sudah ada selama berabad-abad dan melambangkan persatuan antara manusia dan dewa. Momen pria menikah dengan buaya ini tentu mencuri perhatian. 

Acara yang digelar dengan besar ini menikahkan pengantin pria dengan buaya berusia 7 tahun yang dikenal sebagai ‘little princess’ atau putri kecil. Meskipun bukan pernikahan yang sah, tetapi pasangan yang menikah ini memakai tetap memakai busana pengantin.

Baca Juga: Fasilitasi Tamu Undangan yang Tak Bisa Hadir, Pasangan di Jogja Ini Gelar Pernikahan Metaverse

Ilustrasi Pesta Pernikahan
Ilustrasi Pesta Pernikahan

Pria itu memakai setelan putih tradisional sementara ‘putri kecil’ memakai gaun pengantin warna senada dengan hiasan bunga-bunga. Buaya betina ini juga sempat berganti busana menjadi gaun warna merah muda dengan motif bunga. Sebuah mahkota dari bunga dengan warna senada juga dipakaikan di kepala buaya betina ini.

Untuk alasan keselamatan, moncong pengantin wanita terpaksa diikat agar tidak menyerang orang.

Selama proses pernikahan, dentuman musik menjadi pengiring yang membuat suasana menjadi meriah. Warga pun turun ke jalan untuk menyaksikan parade pernikahan adat ini.

Beberapa warga bahkan meminta pengantin pria untuk mencium pengantin wanita. Menghormati adat, walikota ini pun menjadi satu-satunya orang yang kerap memeluk dan mencium pengantin tidak lazimnya.

Ibu baptis yang mengatur pernikahan ini pun mengungkapkan bahwa dirinya merasa terhormat karena dipercaya untuk melakukan ritual ini.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Jelang Pernikahan Menurut Welcome to Wedding Hell

“Acara ini telah memberi saya banyak kebahagiaan dan membuat saya bangga dengan akar budaya saya. Ini tradisi yang indah,” ucapnya.

Komentar