facebook

Mulai dari Stok Jajan Hingga Pakai Shampo Sachet, Wanita Ini Bagikan Tips Hemat untuk Anak Kos

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Mulai dari Stok Jajan Hingga Pakai Shampo Sachet, Wanita Ini Bagikan Tips Hemat untuk Anak Kos
Ilustrasi anak kos (Pexels/Tirachard Kumtanom).

Wanita ini beberkan tips hemat untuk anak kos yang telah ia lakukan.

Suara.com - Sebagai anak kos, tentu mengatur keuangan adalah hal yang sangat penting, Mulai dari mengatur anggaran belanja, makan, dan lainnya sangat penting agar anak kos tak kesulitan di akhir bulan.

Akun TikTok @lanidw membagikan tips untuk hemat sebagai anak kos. Pertama ia menyarankan untuk membeli camilan cukup banyak sebagai stok.

Camilan tersebut bisa disantap untuk sarapan, atau bahkan makan saat lapar di malam hari namun enggan makan berat. Stok jajan banyak ini akan sangat membantu saat tak mau keluar kos.

Ia juga menyarankan untuk membeli di e-commerce agar harganya lebih murah. Ia juga menyarankan untuk membeli beberapa mi instan yang bisa disantap saat malas makan nasi.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Stok Makanan Instan Anak Kos saat Belanja Bulanan

Tak lupa wanita ini juga menyarankan untuk memanfaatkan promo yang ada di e-commerce agar lebih hemat dan untung. Terlihat di dalam kotak miliknya ada banyak keripik, mi instan, sereal, susu, dan lain sebagainya.

Tips hemat anak kos (TikTok @lanidw)
Tips hemat anak kos (TikTok @lanidw)

Wanita ini juga membeli beragam kebutuhan dapur seperti tepung dan aneka bumbu. Bahan-bahan sederhana itu bisa digunakan saat hendak masak praktis.

Untuk membeli sabun, shampo, dan lainnya, wanita ini menyarankan untuk membeli sachet. Hal ini agar penggunaan bisa diperhitungkam sehingga tak boros dan harganya pun lebih murah.

Wanita ini menghabiskan sekitar Rp300 ribuan dan setelah itu akan membeli bahan makanan seperti ikan, ayam, dan sayur sekitar Rp150 ribu per minggu. Ia lalu akan masak sendiri untuk membawa bekal ke kantor.

Berkat cara ini pun dia tetap bisa makan enak walau hemat.

Baca Juga: 5 Alasan Harus Menjaga Ketenangan saat di Kos, Jangan Bikin Gaduh!

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Gue udah pernah nyoba ngestok segala macam, tapi beli di ojol lebih menggoda," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Kok bisa ya orang-orang nyetok habis itu sampai nggak kemakan. Lah gue nyetok satu hari itu juga habis," ujar warganet ini.

"Gue juga ngelakuin kayak gini dan emang benar jadi hemat," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (4/7/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya , klik di sini!

Komentar