facebook

4 Tips Bersihkan Debu di Rumah Dengan Praktis dan Mudah, Boleh Dicoba Nih!

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
4 Tips Bersihkan Debu di Rumah Dengan Praktis dan Mudah, Boleh Dicoba Nih!
Ilustrasi penyedot debu atau vacuum cleaner. (Pixabay/Jarmoluk)

Memiliki rumah yang bersih dan rapi pasti jadi impian bagi semua orang. Dengan memiliki rumah yang bersih dan rapi, kesehatan penghuni rumah pun terjaga.

Suara.com - Memiliki rumah yang bersih dan rapi pasti jadi impian bagi semua orang. Dengan memiliki rumah yang bersih dan rapi, kesehatan penghuni rumah pun terjaga.

Dalam membersihkan rumah, tumpukan debu menjadi salah satu masalah yang kerap terjadi. Padahal, debu bisa menyebabkan gangguan terhadap paru-paru dan membuat pernafasan sesak bagi penghuni rumah.

Tidak jarang, ada spot yang seringkali menjadi sarang debu dan sulit dijangkau ketika membersihkan rumah. Nah, sebelum membersihkan rumah, kita perlu mengetahui spot-spot yang paling sulit dibersihkan dan cara membersihkannya dengan praktis dan mudah.

Simak tips membersihkan debu di rumah dengan praktis dan mudah berikut dari Deerma.

Baca Juga: iPhone Masih Berfungsi setelah 10 Bulan Jatuh ke Sungai

Ilustrasi bersih-bersih rumah [shutterstock]
Ilustrasi bersih-bersih rumah [shutterstock]

1. Bersihkan Lantai Sampai ke Sudut Rumah

Meski tak selalu terlihat, debu biasanya akan terasa saat kita menginjak lantai rumah, saat disapu pun, biasanya debu tersebut sulit dibersihkan karena sudut ruangan menghalangi serat pada sapu untuk menjangkau seluruh kotoran yang ada.

2. Bersihkan Bagian Bawah Peralatan Rumah Tangga

Saat membersihkan rumah, banyak orang cenderung melewatkan bagian bawah barang di rumah, seperti tempat tidur dan lemari. Alasannya karena sulit dijangkau dan tidak terlihat, tetapi jika tidak pernah dibersihkan, tempat-tempat tersebut menjadi sarang debu dan kotoran.

3. Bersihkan Sofa Sampai ke Sela-Sela

Baca Juga: Sebelum Subuh Suami Satu Ini Bersihkan Rumah, Dilarang Istri Responsnya Malah Bikin Meleleh

Tanpa sadar, kita telah menghirup debu setiap hari saat sedang beristirahat di ruang tamu. Karena, meski tidak terlihat kotor, bantal dan sela-sela sofa merupakan sarang debu.

Komentar