facebook

6 Posisi Seks yang Dapat Memperbesar Peluang Kehamilan, Mau Coba?

Vania Rossa | Fajar Ramadhan
6 Posisi Seks yang Dapat Memperbesar Peluang Kehamilan, Mau Coba?
Ilustrasi Posisi Seks. (Shutterstock)

Mau cepat hamil? Coba 6 posisi seks berikut!

Suara.com - Pada suami istri, hubungan seks dilakukan dengan harapan agar bisa memiliki anak. Namun, sering kali pada beberapa pasangan, meskipun sudah mencoba, sulit untuk hamil, meski kondisi keduanya sama-sama sehat.

Kehamilan pada wanita dengan cepat ini sendiri bisa terjadi karena beberapa faktor, misalnya tanggal pembuahan dan kesuburan sebelum atau sesudah menstruasi, kualitas sperma pria, bahkan posisi saat melakukan hubungan seksual.

Melansir laman Ivfmd, berikut beberapa posisi seks yang dapat membantu Anda cepat hamil.

1. Missionary

Baca Juga: 5 Posisi Seks Terbaik untuk Wanita yang Kegemukan, Coba Nanti Malam!

Missionary merupakan posisi dasar di mana pria berada di atas dan wanita berbaring. Seorang ahli endokrinologi reproduksi di IVFMD, Boca Raton Scott Roseff, MD, mengatakan posisi missionary memiliki peluang terbaik agar wanita cepat hamil.

Roseff menuturkan, posisi ini akan membuat leher rahim wanita selaras dengan ujung atas vagina. Hal tersebut yang membuat air mani mudah masuk saat ejakulasi.

Selain itu, disarankan juga menggunakan bantal di bawah pinggul agar lebih terangkat. Dan pasangan juga diusakan untuk tidak langsung mencabut penisnya setelah ejakulasi.

2. Doggy Style

Doggy Style merupakan posisi di mana wanita berlutut dengan tumpuan tangan dan lutut, sedangkan pria melakukannya dari belakang. Posisi ini dapat memberikan peluang kehamilan yang cukup besar.

Baca Juga: Posisi Seks Bisa Meningkatkan Risiko ISK pada Wanita, Hati-Hati ya!

Posisi ini akan memberika kedalaman penetrasi dan penempatan kepala penis tepat pada pembukaan serviks. Hal ini akan membantu sperma yang dilepaskan tepat pada posisi optimal untuk masuk ke dalam serviks.

Komentar