facebook

Putuskan Berhijrah, Desainer Asal Malaysia Ini Tak Mau Lagi Buat Baju Seksi

Arendya Nariswari | Rafidah Raihany
Putuskan Berhijrah, Desainer Asal Malaysia Ini Tak Mau Lagi Buat Baju Seksi
ilustrasi busana. (pexels)

Desainer busana asal Malaysia ini memutuskan untuk berhijrah dan tak lagi membuat baju seksi. Komitmennya ini tuai pujian dari warganet.

Suara.com - Seorang desainer busana biasanya akan merancang pakaian sesuai dengan permintaan klien. Biasanya mereka memiliki gaya, sentuhan dan prinsip tersendiri ketika berkarya.

Situasi inilah yang diamini oleh seorang desainer busana asal Malaysia. Dirinya memiliki prinsip baru dalam berkarya berhijrah.

Lelaki bernama Rico Rinaldi ini mengaku tak mau lagi membuat busana yang memperlihatkan aurat wanita. Termasuk busana yang ketat, seksi, ataupun menerawang. Keputusannya ini ia bagikan melalui akun Twitternya, @ricorinaldi.

Ia memutuskan untuk membuat kebijakan ini usai mendengar ceramah dari seorang Ustazah bernama Ustazah Asma' Harun. Dalam penjelasannya, saang ustazah menyentil mengenai keberkahan yang didapat dari merancang busana seperti itu.

Baca Juga: Ini Deretan Desainer Busana dan Aksesori dalam Pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby

Berkat keputusannya untuk berhijrah ini, Rico pun mendapat tamparan yang cukup keras. Pasalnya, hampir 10 orang kliennya memutuskan untuk tak lagi memakai jasanya.

Kerugian yang dicapainya hingga ratusan juta. Hal ini pun cukup mengejutkannya.

"Pertama bilang ke managerku tentang hijrah kecil ini, hatiku sangat yakin dan kuat. Tapi, tak ku sangka rezeki itu selalu hilang dalam kedipan mata," ungkapnya.

Namun, hal ini tak menghalangi niatnya untuk terus melanjutkan hijrah ini.

"Tapi aku percaya seperti kata Ustazah, rezeki yang berkah itu berasal dari Allah. Tidak papa pelan-pelan aku belajar, lama-lama pelanggan akan paham," cuitnya di twitter.

Baca Juga: Desainer Emma Assegaf Geram dengan Fenomena Citayam Fashion Week, Sebut Bikin Fashion Terlihat Murah

Mengetahui komitmen sang desainer yang berhijrah ini, warganet pun ramai memberikan dukungan dan pujian.

"Aku merasa salut kepadamu. Alhamdulillah. Nanti ketika di akhirat kamu akan melihat pengobananmu di dunia ini sebenarnya tidak sebanding dengan apa yang kamu dapat. Ini hanyalah sementara," tulis seorang warganet.

"Wow alhamdulillah. Aku berdoa semoga Allah SWT akan permudah jalanmu. Semoga dimudahkan rezeki setelahnya," cuit salah satu warganet.

"Percayalah dengan Allah. Dia akan ganti lebih dari 10 itu. Dia Maha Kaya. Kita jihad dan ibadah sambil kerja. Besar keberkahan untukmu," tambah warganet lain.

Komentar