6 Fakta Kaohsiung, Kota Unik di Taiwan dengan Pelabuhan Tersibuk

Farah Nabilla
6 Fakta Kaohsiung, Kota Unik di Taiwan dengan Pelabuhan Tersibuk
Replika kapal Majapahit singgah di Kaohsiung, Taiwan. (dok. Humas Menko Kemaritiman)

Kota Kaohsiung merupakan kota yang menarik di Taiwan. Berikut fakta kota terbesar kedua di Taiwan tersebut.

Suara.com - Taiwan memang sudah terkenal dengan destinasi wisatanya yang unik dan menarik. Salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi yakni Kota Kaohsiung. Kaohsiung merupakan salah satu kota di Taiwan yang terkenal akan keindahan pantainya. Berikut ini fakta unik Kaohsiung.

1. Kota Terbesar Kedua di Taiwan

Kaohsiung merupakan kota terbesar kedua di Taiwan setelah Taipei. Kota ini memiliki pantai berderat yang indah. Kaohsiung terletak di bagian selatan Taiwan dan berbatasan dengan Selat Bashi dan Kota Tainan.

2. Pemilik Deretan Pantai Cantik

Baca Juga: Kaohsiung, Pelabuhan Pusat Perdagangan Taiwan di Tengah Ancaman Perang China

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Kaohsiung merupakan kota pelabuhan kota pantai dengan deretan pantai yang indah. Pantai yang menjadi favorit wisatawan karena keindahannya adalah Pantai Kenting di Taman Nasional Kenting. Pantai ini adalah pantai indah dengan pasir putih yang lembut.

3. Kota Pelabuhan dengan Fasilitas Lengkap

Kota Kaohsiung lengkap dengan pusat perbelanjaan, tempat ibadah, night market, dan pusat sejarah. Kota ini menyimpan berbagai kisah sejarah yang menarik dan melengkapi keindahan pantai dan budayanya.

Infrasturktur sejarah tersebut seperti Kaohsiung Museum Fine Art dan Cijin Shell Museum. Tempat ibadahnya yakni vihara legendaris dan masjid. Mall yang ada di kota ini yakni 85 Sky Tower. Night market kota ini menyajikan jajanan khas Taiwan. 

4. Transportasi Terjangkau

Baca Juga: 10 Negara Teramah di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Wisatawan yang berkunjung ke Kaohsiung dapat menggunakan shuttle bus dari Taipei atau pesawat kecil ke bandara Kaohsiung. 

Komentar