Apa itu Brazilian Waxing dan Manfaatnya untuk Bagian Tubuh Ini

Arendya Nariswari
Apa itu Brazilian Waxing dan Manfaatnya untuk Bagian Tubuh Ini
Photo by EKATERINA BOLOVTSOVA: https://www.pexels.com/photo/female-hand-over-wax-candle-7113559/

membersihkan rambut di daerah kemaluan dapat dilakukann dengan brazilian waxing, apa saja manfaatnya?

Suara.com - Rambut halus di sekitar kemaluan seringkali membuat rasa percaya diri menghilang, apalagi jika Anda ingin memakai baju renang. Untuk mencegah hal ini, Anda sebenarnya bisa membersihkan rambut ini dengan pisau cukur. Eits, tapi perlu Anda tahu, alih-alih mencukur bulu kemaluan sendiri, alangkah lebih baik untuk mencoba Brazilian Waxing yang jauh lebih efektif dan aman.

Apa itu Brazilian Wax?

Dilansir dari laman health, cleveland clinic, brazilian wax adalah sebuah metode waxing yang digunakan untuk menghilangkan rambut di area kemaluan, di setiap area yang Anda inginkan.

Cara kerja brazilian wax adalah dengan melapisi rambut di sekitar kemaluan dengan lilin panas atau dingin untuk kemudian dicabut beberapa saat kemudian sehingga rambut-rambut di sana ikut terangkat.

Manfaat Brazilian Wax

Meningkatkan produksi kolagen

Dilansir dari laman depilbrazilwaxing, waxing bisa meningkatkan produksi kolagen yang memperkuat kulit dan meningkatkan elastisitas, serta membuatnya tetap terhidrasi. Perlu diketahui, seiring berjalannya usia, produksi kolagen akan terus berkurang sehingga kulit menjadi kering dan berkerut.

Menghilangkan sel kulit rusak

Brazilian waxing juga menghilangkan sel-sel kulit yang rusak yang memungkinkan jaringan kulit baru lebih sehat untuk tumbuh. Selain itu, waxing juga menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori di sekitar kulit kemaluan.

Minim iritasi

Karena dilakukan dengan persiapan yang lebih matang atau bahkan menggunakan bantuan professional, dibandingkan shaving manual, brazilian wax akan lebih minim iritasi karena tidak ada luka saat melakukannya. Iritasi kulit dapat menyebabkan benjolan dan ruam yang pastinya membuat tidak nyaman.

Tahan lama

Meski perlu merogoh kocek lebih, hal ini setimpal karena brazilian waxing bisa tahan lebih lama daripada pisau cukur. Pasalnya, brazilian wax akan mencabut rambut sampai ke akar, sehingga kemunculan rambut akan terasa lebih lama. Rambut baru yang tumbuh pun akan lebih lembut, tipis, dan bersih.

Meningkatkan percaya diri

Berpenampilan tanpa adanya rasa takut akan kemunculan rambut-rambut tak diundang di sekitar pakaian renang Anda tentu menjadi kepuasan tersendiri, dan inilah salah satu manfaat brazilian wax yang dapat Anda rasakan. 

Pertumbuhan rambut terkendali

Saat melakukan brazilian wax, rambut pada daerah kewanitaan yang tebal dan lebat akan dicabut tuntas sampai ke akar. Hal ini kemudian akan mendorong tumbuhnya rambut yang lebih tipis dan halus daripada sebelumnya. Ini akan membuat pertumbuhan rambut kewanitaan lebih terkendali dan mudah diatur.

Demikian informasi mengenai manfaat brazilian wax untuk kesehatan dan kebersihan rambut pada daerah kemaluan, baik pria maupun wanita.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri