Bangun Tidur Langsung Begituan, Ini Dia Manfaat Bercinta di Pagi Hari: Bikin Percaya Diri Hingga Mood Meningkat

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
Bangun Tidur Langsung Begituan, Ini Dia Manfaat Bercinta di Pagi Hari: Bikin Percaya Diri Hingga Mood Meningkat
Ilustrasi bercinta di pagi hari. (shutterstock)

Pasutri yang ingin pagi harinya diawali dengan senyuman disarankan untuk bercinta. Sebesar apa sih manfaatnya?

Suara.com - Pasutri yang ingin pagi harinya diawali dengan senyuman disarankan untuk bercinta. Sebesar apa sih manfaatnya?

Pakar mengatakan bercinta di pagi hari bisa sangat memuaskan dan menyenangkan. Tidak hanya membuat bahagia dan bersemangat, tetapi juga menyegarkan pikirkan.

Selain itu juga bermanfaat untuk merekatkan hubungan intim dengan pasangan. Masih ada manfaat lainnya yang jarang diketahui. Dikutip dari Times of India, berikut sejumlah manfaat berhubungan seks saat pagi hari.

Ilustrasi bercinta, seks, pasangan bahagia. (Shutterstock)
Ilustrasi bercinta di pagi hari. (Shutterstock)

1. Meningkatkan suasana hati

Baca Juga: Pantesan Istri Sering Mikir-Mikir Jika Diminta Ngemut 'Pisang', Suami Harus Tahu Alasannya: Tega Kamu?

Seks melepaskan endorfin ke dalam tubuh dan itu secara otomatis membuat perasaan lebih bahagia. Jadi, ketika melakukan seks pagi hari, itu mengangkat suasana hati dan membuat bahagia.

2. Hari terasa lebih baik

Memulai pagi dengan senyum bahagia dan gembira berdampak sampai sepanjang hari jadi terasa lebih baik. Lakukan hubungan seks salah satunya untuk mengangkat suasana hati secara instan dan saat berhubungan seks di pagi hari, keintiman pasti akan meningkat, memberi ruang untuk bersenang-senang bersama. Jika masih memiliki waktu ekstra, Anda bahkan dapat berpelukan dan memanfaatkan jadwal seks pagi dengan sebaik-baiknya.

ilustrasi bercinta di pagi hari. (Shutterstock)
ilustrasi bercinta di pagi hari. (Shutterstock)

3. Kesempatan untuk jujur

Berhubungan seks di pagi hari bisa dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk mengungkapkan ketidakamanan terdalam kepada pasangan. Pastikan Anda memastikan pasangan telah siap mendengarkan apa pun yang akan disampaikan.

Baca Juga: Bolehkah Suami Berhubungan Intim dengan Istri yang Sedang Hamil? Ini Penjelasan Dr Boyke

4. Meningkatkan percaya diri

Anda bisa percaya diri dan bersenang-senang atau merasa tidak aman dan tetap di tempat tidur. Tapi bertelanjang dan berhubungan seks di pagi hari akan lebih mengikat Anda dan pasangan. Karena, tidak ada anak yang suka bangun pagi lebih awal. Jadi untuk semua pasangan yang tidak memiliki waktu intim untuk diri mereka sendiri karena ada anak-anak, seks pagi adalah solusinya.

5. Lebih memuaskan

Setelah tidur malam yang nyenyak, seks akan lebih energik saat pagi harinya. Anda tidak akan merasa terlalu lelah atau mengantuk setelah seharian bekerja. Itu juga saat Anda merasa sedikit atau tidak ada keinginan untuk berhubungan seks dengan pasangan. Jadi, pagi hari adalah waktu terbaik untuk melakukannya.