Nia Ramadhani 'Kabur' Syuting ke Makam Ayahnya: Kenapa Ya Curhat di Kuburan Bikin Tenang?

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Nia Ramadhani 'Kabur' Syuting ke Makam Ayahnya: Kenapa Ya Curhat di Kuburan Bikin Tenang?
Potret Nia Ramadhani. (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Terungkap Nia Ramadhani pernah 'kabur' dari lokasi syuting ke makam ayahnya, Priya Ramadhani, untuk curhat.

Suara.com - Terungkap Nia Ramadhani pernah 'kabur' dari lokasi syuting ke makam ayahnya, Priya Ramadhani, mencurahkan semua keluh kesahnya di peristirahatan terakhir cinta pertamanya itu. Tapi kenapa ya curhat di makam orang tercinta bikin tenang?

Momen istri Ardi Bakrie ini 'kabur' dari lokasi syuting terungkap saat sedang berbincang dengan Feni Rose, melalui potongan video yang dibagikan akun Instagram @insta_julid, dikutip Suara.com, Selasa (6/12/2022)

"Di saat tengah syuting kamu hilang pergi kemana, ternyata kamu pergi mengunjungi makam papah kamu, kenapa?" tanya Feni Rose.

Menurut Nia, ayahnya memperlakukan anak perempuannya dengan cara yang spesial, salah satunya selalu membelanya saat ia dalam masalah. Alhasil, meskipun sudah tidak bersamanya lagi, Nia mengaku lebih tenang di makam sang Ayah.

"Jadi yah gitu sih, emang anak perempuan semuanya benar, jadinya kalau udah nggak tahu harus gimana jadinya, jadinya cuma ngadu ke makam papa. Walaupun papah nggak bisa kasih jawaban gitu kan, tapi buat aku bisa lebih tenanginlah," ungkap Nia.

Baca Juga: Sering Dimiripkan dengan Nia Ramadhani, Sheila Marcia Bandingkan Tanggal Lahir

Mengutip Teen Vogue, kondisi yang dialami Nia Ramadhani bukanlah perilaku salah dan tanda jiwa tidak sehat sehingga harus dilawan. Sebaliknya, para ahli justru berpendapat bahwa ini cara yang baik dan sehat, khususnya untuk mengatasi rasa kehilangan.

"Berbicara dengan lantang kepada orang yang dicintai yang telah meninggal, baik di makamnya atau di rumah, akan membantu banyak orang melepaskan kesedihan," ujar Asisten Profesor Departemen Konseling Universitas Wake Forest, Dr. Alison Forti.

Potret Nia Ramadhani soft launching novel (Instagram/@ramadhaniabakrie)
Potret Nia Ramadhani soft launching novel (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Saking baiknya, cara ini untuk kesehatan mental dan melepaskan kesedihan, hasilnya Dr. Forti kerap meminta kliennya untuk berbicara di kursi kosong untuk bantu mengatasi kesedihan.

"Banyak orang akan mengalami rasa tidak percaya kehilangan orang yang dicintai, dengan meminta mereka berbicara lantang kepada orang dicintai, akan membantu mereka mengatasi ketidakpercayaan itu," pungkas Dr. Forti.

Baca Juga: Selalu Nangis Tiap Kali Bahas Kanker Payudara yang Diidap, Nunung Srimulat Takut Dianggap Lebay