Miliki Enam Kaki, Anak Kambing Ini Disebut "Kambing Laba-laba"

Ruben Setiawan
Miliki Enam Kaki, Anak Kambing Ini Disebut "Kambing Laba-laba"
Ilustrasi kambing. (Shutterstock)

Foto-foto kambing itu beredar di dunia maya.

Suara.com - Seorang peternak Cina terkejut bukan kepalang saat mengetahui salah satu anak kambing yang lahir dari kambing betina peliharaannya memiliki enam kaki.

Tak pelak, si peternak jadi bahan perbincangan di seantro negeri. Foto-foto kambing aneh itupun beredar luas di dunia maya.

Sampai-sampai, anak kambing berusia 20 hari itu dinamai "kambing laba-laba" oleh netizen Negeri Tirai Bambu. Empat kakinya berada di depan, sementara dua kaki lainnya terletak di belakang.

Xiao Qibin, si peternak, mengatakan bahwa anak kambing tersebut tumbuh besar dengan cepat dan punya nafsu makan yang besar.

Kepada People's Daily Online, Xiao mengatakan sudah mulai mengelola peternakannya di Chaohu, Provinsi Anhui sekitar setahun lalu dan memiliki lebih dari 400 kambing.

"Saat proses melahirkan, saya melihat si induk kambing mengalami kesulitan," kata Xiao.

"Saya melihat dua kaki keluar duluan, namun secara mengejutkan empat kaki lainnya menyusul keluar saat anak kambing itu lahir seluruhnya," lanjut Xiao.

Awalnya, Xiao tak yakin anak kambing berbobot 5kg itu bisa bertahan hidup. Namun, ternyata, si anak kambing sehat dan tumbuh dengan cepat. Malahan, menurut Xiao, ia jadi kambing paling lincah di peternakannya.

"Ia bisa makan banyak," tambah Xiao.

Semula, keenam kaki si anak kambing memiliki panjang yang sama. Namun, seiring berjalannya waktu, dua kaki di bagian depan tak ikut memanjang dan tak lagi menyentuh tanah.

Xiao mengatakan, ia tidak akan membawa anak kambing itu ke dokter hewan untuk mengambil dua kaki yang berlebih.

"Saya ingin ia tumbuh besar secara alami dan bahagia," kata Xiao. (Dailymail)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS