Beredar, Foto Hiu Macan Sepanjang 6 Meter yang Ditangkap Nelayan

Ruben Setiawan
Beredar, Foto Hiu Macan Sepanjang 6 Meter yang Ditangkap Nelayan
Ilustrasi ikan hiu. (Shutterstock)

Si nelayan mengaku mengambil gigi-gigi hiu itu sebagai cenderamata.

Suara.com - Dua buah foto yang memperlihatkan hiu macan raksasa berukuran panjang enam meter beredar di jejaring sosial Facebook. Si pengunggah foto mengklaim hiu macan tersebut ditangkap di perairan Pantai Seven Mile, Lennox Head, New South Wales bagian utara, salah satu spot olah raga selancar paling terkenal di Australia.

Foto-foto tersebut memperlihatkan hiu raksasa di atas sebuah kapal nelayan. Geoff Brooks, sang pengunggah foto, mengatakan, hiu itu ditangkap pekan lalu.

Kendati demikian, Brooks tidak tahu apakah hiu tersebut sengaja dibunuh atau tak sengaja tersangkut jala yang ditebar nelayan di kawasan tersebut. Sementara itu, harian Northern Star menyebut, ada seorang nelayan bernama Matthew yang mengaku menarik hiu itu dari perairan Tweed beberapa waktu lalu. Matthew bahkan mengaku menyimpan gigi-gigi si hiu sebagai cenderamata.

Matthew menyebutkan, awalnya ia melihat seekor hiu martil yang berukuran agak kecil. Tapi tiba-tiba si hiu macan raksasa muncul dan memakan hiu martil itu.

Norther Star melansir, hiu macan raksasa itu dijual ke pasar ikan. Satu-satunya bukti keberadaan hiu tersebut adalah gigi-giginya yang kini berada di tangan Matthew.

Ada sejumlah laporan yang menyebut, bangkai hiu tersebut diserahkan pada Organisasi Sains dan Riset Australia (CSIRO). Namun, juru bicara CSIRO membantah laporan tersebut.

"Kami sudah melihat fotonya tapi kami belum dapat informasi bahwa bangkainya sudah diserahkan atau di mana hiu itu ditangkap," kata juru bicara CSIRO.

Baru-baru ini, serangan hiu kian kerap terjadi di kawasan tersebut, membuat pengelola jasa wisata sepi pengunjung. Ada dugaan, warga nekat terjun dan melakukan perburuan hiu. (Dailymail)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS