Ribut Sudirman Said dengan Rizal Ramli Sudah Mengarah Kegaduhan

Ardi Mandiri | Dwi Bowo Raharjo
Ribut Sudirman Said dengan Rizal Ramli Sudah Mengarah Kegaduhan
Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (12/10). [suara.com/Oke Atmaja]

Dua menteri yang bertikai itu berasal dari kalangan profesional.

Suara.com - Rizal Ramli dan Sudirman Said Ribut, Andreas: Sudah Mengarah Kegaduhan

Menteri ESDM Sudirman Said dan Menko Kemaritiman Rizal Ramli tengah berseteru soal soal Blok Masela, di Maluku. Menyikapi hal tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira, merasa heran dengan yang diperlihatkan kedua pembantu presiden tersebut. Dia heran karena menteri-menteri itu dari kalangan profesional.

"Menarik dan mengejutkan yang dulu disebut sebagai bapak profesional, tapi sekarang para profesional ini yang ribut di kabinet," ujar Andres saat diskusi dengan tema "Para Menteri Bertikai, Apa Langkah Presiden Jokowi?"‎ di Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2016).

Menurut Andreas apa yang dilakukan Rizal Ramli dan Sudirman Said seharusnya tak patut diperlihatkan di publik. Apalagi mereka 'berantamnya' saling menyindir di media sosial.

"Kalau kita lihat bukan dinamika tetapi sudah mengarah ke kegaduhan, dulu saya maih lihat ini dinamika politik, tapi sudah ada kegaduhan, dan kejadian ini membuat masyarakat meperhatikan," kata dia.

Diketahui, Rizal Ramli mengklaim pemerintah telah memutuskan pengembangan Blok Masela dengan metode onshore atau pipa darat. Sementara Sudirman Said berbeda pendapat dengan mengedepankan skema pembangunan di laut (offshore).

Perbedaan pendapat antara Sudirman dan Rizal Ramli tidak kali ini saja terjadi. Keduanya juga sempat menghebohkan publik lantaran beda pendapat soal program listrik 35 ribu megawatt.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS