Klaim Menang di Puerto Rico, Hillary Yakin Jadi Penantang Trump

Esti Utami
Klaim Menang di Puerto Rico, Hillary Yakin Jadi Penantang Trump
Donald Trump dan Hillary Clinton. (Reuters)

Mantan ibu negara ini hanya butuh tambahan dukungan 30 delegasi untuk memenangi konvensi Partai Demokrat.

Suara.com - Kandidat presiden AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton mengklaim kemenangan dalam konvensi di Puerto Rico Minggu (5/6/2016) waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia barat.

Jika hal ini benar, maka mantan ibu negara ini akan lebih dekat untuk mengamankan jumlah delegasi yang dibutuhkan untuk memenangi  nominasi presiden dari kubu Demokrat.

Setelah menyapu kemenangan pada hari Sabtu di Virgin Islands, Clinton berada di jalur untuk kemenangan penting kedua. Namun, menurut Associated Press, NBC dan CNN hasil pasti konvensi di Puerto Rico ini masih akan dihitung pada Minggu malam waktu setempat.

Namun, proses ini tak menghalangi Hillary untuk men-tweet bahwa ia telah mengungguli saingannya Bernie Sanders dalam pengumpulan dukungan delegasi.

"Kami baru saja memenangkan Puerto Rico! ¡Gracias a la Isla del Encanto por esta victoria!" kicau Hillary di akun Twitternya. Seiring dengan ketatnya persaingan Clinton, berada di atas panggung di Sacramento, mengumpulkan dukungan dari delegasi di California.

Saat ini, istri Bill Clinton ini tinggal membutuhkan kurang dari 30 delegasi dari total 2.383 delegasi yang dibutuhkan untuk memenangkang konvensi Partai Demokrat, guna menghadapi pemilihan presiden AS November mendatang. (Guardian)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS