alexametrics

Pengacara Dhani Tanya Balik Ahok, Siapa yang Justru Sebar SARA?

Siswanto
Pengacara Dhani Tanya Balik Ahok, Siapa yang Justru Sebar SARA?
Ahmad Dhani dan pengacaranya Ramdan Alamsyah seusai diperiksa di Polda Metro Jaya, Kamis (9/4/2015). [Suara.com/Yazir Farouk]

Pada prinsipnya Ramdan setuju bahwa isu SARA tidak boleh diangkat untuk kepentingan menjatuhkan lawan politik.

Suara.com - Beberapa hari terakhir, Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak dapat menyembunyikan emosi setelah muncul isu SARA untuk menyerangnya di tengah persiapan maju ke pilkada Jakarta periode 2017-2022.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia Jakarta Ramdan Alamsyah mempertanyakan kembali siapa yang sesungguhnya mengangkat isu SARA selama ini di Jakarta.

"Siapa sebenarnya yang ngisuin? Yang rasis itu kalau gubernur larang orang takbiran keliling, gubernur nggak ngebolehin warga potong kambing buat Lebaran secara sembarangan. Emang kenapa potong kambing? Itu ibadah kok," kata Ramdan yang juga menjadi pengacara musisi Ahmad Dhani kepada Suara.com, Minggu (14/8/2016).

Menurut Ramdan umat Islam berhak untuk menyampaikan ayat-ayat terkait pemimpin muslim dan hal itu tidak rasis.

"Muslim punya hak untuk bersuara, ulama berhak sampaikan ayat Quran. Kalau ada yang melarang ceramah untuk sampaikan ayat Quran tentang kepemimpinan, itu justru yang SARA, rasis," katanya.

Tetapi pada prinsipnya Ramdan setuju bahwa isu SARA tidak boleh diangkat untuk kepentingan menjatuhkan lawan politik.