Alexa

Beredar Video Propaganda Kim Jong Un Tembak Kapal Induk AS

Madinah
Beredar Video Propaganda Kim Jong Un Tembak Kapal Induk AS
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (AFP)

Cuplikan ini diposting pada Sabtu lalu oleh media lokal Korea Utara.

Suara.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un merilis video militernya menghancurkan kapal induk Amerika Serikat. Mereka mengancam akan menyerang AS dengan rudal berhulu ledak nuklir jika negara adi daya itu menembakkan sebutir peluru ke negaranya.

Cuplikan ini diposting pada Sabtu lalu oleh media lokal Korut. Di footage, tertulis militer Jong Un sangat menikmati menghancurkan fasilitas militer AS. Di videop itu, terlihat angkatan perang AS dan Korea Selatan di laut.

Video ini dipublish akun Uriminzokkiri di situs berbagi video YouTube. Ini bukan pertama kali situs ini menayangkan video propaganda Korut. Sebelumnya, pada 2013, situs ini mengunggah video hancurnya Washington DC dan New York akibat serangan rudal KOrut.

Video ini muncul tak lama setelah Kim Jong Un mengancam AS jika Presiden Donald Trump memuntahkan satu peluru ke wilayahnya. Sebelumnya, Korea Selatan mengecam tindakan Jong Un yang melakukan provokasi dengan uji coba senjata pelucur rudalnya baru-baru ini.

"Tentara DPRK (Korea Utara) akan menggunakan rudal Hwasong berhulu ledak nuklir untuk membela negara jika pasukan boneka Korea Selatan dan Amerika Serikat menyerang, bahkan jika mereka menembakkan satu peluru saja ke wilayah Korut," tulis Kemeterian Luar Negeri Korea Utara dalam pernyataan resminya. (Dailymail)

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS