Mau Kabur ke Jawa, Buronan Curanmor dari Jembrana Ditangkap

Adhitya Himawan
Mau Kabur ke Jawa, Buronan Curanmor dari Jembrana Ditangkap
Ratusan sepeda motor hasil operasi curanmor dan begal di halaman Mapolres Karawang, Jabar, Rabu (4/3). [Antara/M.Ali Khumaini]

Pelaku pencurian sepeda motor yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Singaraja, Bali dapat ditangkap.

Pelaku pencurian sepeda motor yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Singaraja, Bali dapat ditangkap jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kabupaten Jembrana saat dalam perjalanan kabur ke Pulau Jawa.

"Saat mendapatkan informasi DPO dari Polsek Singaraja, pemeriksaan di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk kami intensifkan hingga pelaku bisa ditangkap," kata Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Komisaris I Nyoman Subawa, Kamis (28/9/2017).

Pelaku IH (16) asal Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur membawa kabur sepeda motor Honda Vario Nopol P4753VB miik Ririn yang tinggal di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kepada polisi, IH mengatakan, ia membawa kabur sepeda motor tersebut saat disuruh Ririn memindahkannya, dengan memberikan kunci kontaknya.

"Di bawah jok sepeda motor itu juga tersimpan handphone milik korban. Penangkapan pelaku kriminal ini, merupakan dampak positif dari penjagaan yang dilakukan kepolisian di pintu masuk maupun keluar Pelabuhan Gilimanuk," katanya didampingi Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kawasan Laut Gilimanuk Ajun Komisaris Komang Muliyadi.

Menurutnya, petugas di dua pos penjagaan yang ada di pintu masuk dan keluar pelabuhan, rutin melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan, barang dan orang yang melintas.

Hingga berita ini dibuat, Polsek Kawasan Laut Gilimanuk menunggu petugas dari Polsek Singaraja untuk menjemput pelaku, dan dilakukan proses hukum lebih lanjut. (Antara)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS