Alexa

Start Ketiga, Hamilton Berpeluang Raih Juara Dunia di GP Meksiko

Ardi Mandiri
Start Ketiga, Hamilton Berpeluang Raih Juara Dunia di GP Meksiko
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (tengah), menjuarai seri 14 F1 GP Singapura disusul kemudian oleh Daniel Ricciardo (Red Bull/kanan) dan Valtteri Bottas (Mercedes) di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Minggu (17/9/2017) malam. [AFP/Manan Vatsyayana]

Hamilton yang unggul 66 poin dari pebalap Ferarri Sebastian Vettel, hanya perlu finish pada urutan kelima di akhir race.

Suara.com - Favorit juara Formula 1, Lewis Hamilton start pada posisi ketiga pada Grand Prix Meksiko yang akan digelar Minggu (29/10/2017) waktu Indonesia. Posisi tersebut dinilai cukup bagi Hamilton untuk mengamankan gelar juara dunia keempatnya.

Hamilton yang unggul 66 poin dari pebalap Ferarri Sebastian Vettel, hanya perlu finish pada urutan kelima di akhir race.

Bila itu terjadi, Hamilton akan menjadi pebalap asal Britania yang meraih empat gelar dunia, dengan dua balapan tersisa.

Sementara itu, Sebastian Vettel berhasil meraih "pole position" dalam race ini. Ini merupakan pole position ke-50 sepanjang karier Vettel di Formula 1.

Vettel menyatakan bahwa dirinya akan berusaha mencegah Hamilton yang berpeluang besar untuk menjadi juara dunia.

"Saya akan maksimal. Saya layak mendapatkan hasil yang bagus, maka kita lihat saja apa yang akan terjadi," tuturnya.

"Hamilton melakukan pekerjaan hebat dan mobil mereka bekerja lebih baik dibandingkan (mobil-mobil) kami pada akhir pekan ini. Tapi, saya masih di sini untuk bertarung," tambah pebalap Britania 32 tahun itu.

Pebalap Red Bull Max Verstappen, yang merupakan pebalap termuda di FI tahun ini, nyaris meraih pole position. Namun, pebalap asal Belanda itu tengah berada di bawah investigasi "steward," lantaran diduga sengaja menghambat rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, pada fase kedua sesi.

Verstappen, yang diturunkan dari posisi ketiga ke keempat oleh para "steward" pada Grand Prix AS karena melewati batas kecepatan di trek saat menyalip pebalap Ferrari Kimi Raikkonen, frustrasi karena tidak dapat start dari slot teratas.

"(Posisi) kedua bagus namun itu tidak semestinya terjadi. Saya benar-benar menginginkan "pole position" itu," kata pebalap 20 tahun tersebut, yang mengecilkan insiden yang terjadi.

"Itu adalah masalahnya sendiri jika ia mengerem pada tikungan selanjutnya. Saya berada di (jalur) saya dan tidak mendorongnya," tuturnya kepada televisi Sky Sports.
"Saya bergerak ke dalam dan itulah poin di mana Anda melaju ke kanan. Saya tidak melihat adanya insiden." [Antara]

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS