Masuk Rutan KPK, Setya Novanto Akan Huni Sel Isolasi

Reza Gunadha | Dian Rosmala
Masuk Rutan KPK, Setya Novanto Akan Huni Sel Isolasi
Tersangka Setya Novanto di giring dengan kursi roda untuk masuk ke ruang Tahanan KPK Jakarta, Minggu (19/11) malam. [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Semua tahanan diperlakukan sama pada prinsipnya. Mengenai kesehatan tahanan juga mendapat perlakuan sama."

Suara.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan, Ketua DPR Setya Novanto tidak mendapat perlakuan khusus setelah dipindahkan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ke rumah tahanan (rutan) mereka, Minggu (19/11/2017) tengah malam.

“Semua tahanan diperlakukan sama pada prinsipnya. Mengenai kesehatan tahanan juga mendapat perlakuan sama. Kalau ada keluhan sakit dan membutuhkan tindakan lanjutan, juga akan mendapat perlakuan sama,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Ia mengatakan, tersangka kasus dugaan korupsi dana KTP elektronik itu juga diperlakukan sama seperti tahanan lain saat kali pertama dijebloskan ke Rutan KPK.

Perlakuan sama yang dimaksud Febri ialah, Setnov terlebih dulu ditempatkan di sel isolasi. Ia akan menghuni sel isolasi selama tujuh hari ke  depan.

Setelahnya, kata dia, Setnov baru akan ditempatkan ke sel biasa seperti tahanan kasus korupsi lainnya.

”Pertama di isolasi dulu, sama saja seperti tahanan lain. Di rutan juga ada klinik, nanti bisa digunakan untuk tahanan berobat,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam konferensi pers KPK di RSCM, Direktur Utama RSCM dr Soejono mengatakan tak lagi ada indikasi Setnov memerlukan rawat inap.

”Sejak Jumat (17/11) lalu, pasien atas nama SN dikirim ke sini untuk dilakukan serangkaian pemeriksaan. Jumat sampai Minggu hari ini sudah dilakukan wawancara medis, pemeriksaan jasmani, dan lainnya untuk menyimpulkan kondisi kesehataannya,” kata dr Soejono.

”Dalam laporan tertulis kami, yang sudah diberikan kepada KPK, bahwa pasien SN sudah tak lagi ada indikasi untuk dirawat inap,” tegasnya.

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS