Kevin/Marcus, Atlet Indonesia Paling Bersinar di 2017

Rizki Nurmansyah
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. [Humas PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. [Humas PBSI]

Catatkan rekor sebagai pasangan ganda putra pertama yang meraih tujuh gelar super series dalam setahun.

Suara.com - Tahun 2017 bisa dibilang jadi momen kejayaan bagi pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tidak kurang tujuh gelar level super series digondol atlet ganda putra pelatnas PBSI ini.

Kevin/Marcus pun mencatatkan rekor sebagai pasangan ganda putra pertama yang meraih tujuh gelar super series dalam setahun. Mereka juga menutup tahun 2017 dengan menduduki takhta ganda putra nomor satu dunia.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pun menobatkan mereka menjadi Pemain Terbaik Putra 2017. Kevin/Marcus mengalahkan pesaingnya, seperti Viktor Axelsen (Denmark), Zheng Siwei (Tiongkok) dan Kidambi Srikanth (India).

Gelar super series pertama yang mereka dapatkan tahun ini, yakni di All England (12 Maret). Kurang dari sebulan, Kevin/Marcus meraih dua gelar di ajang super series: India Open (2 April) dan Malaysia Open (9 April).

Sempat 'puasa' gelar selama beberapa bulan. Pasangan yang dijuluki "Minions" ini mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di Jepang Open, 24 September.

Hampir dua bulan berselang, atau tepatnya 19 November 2017, Kevin/Marcus meraih gelar super series kelimanya di Cina Open. Dan sepekan kemudian mereka menambah catatan kegemilangannya dengan menjuarai Hong Kong Open.

Terakhir, Kevin/Marcus menutup kesuksesannya di tahun 2017 dengan membawa pulang titel dari BWF World Super Series Finals, 17 Desember 2017, yang notabene turnamen penutup di level super series.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS