Ibadah ke 161 Jemaat Yasmin dan Filadelfia di Depan Istana

Siswanto | Dian Kusumo Hapsari
Ibadah ke 161 Jemaat Yasmin dan Filadelfia di Depan Istana
Jemaat GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi masih kembali beribadah di seberang Istana Merdeka [suara.com/Dian Kusumo Hapsari]

Di bawah terik matahari, jemaat khidmat mengikuti ibadah minggu. Mereka memakai payung.

Suara.com - Jemaat GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi masih kembali beribadah di seberang Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pukul 13.00 WIB. Ini merupakan ibadah yang ke 161.

Penyegelan GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Bekasi -- yang memiliki izin resmi -- masih saja dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bekasi akibat tekanan kelompok intoleran. Pemerintah pusat dinilai belum menindak pembangkangan hukum yang dilakukan kedua pemda selama bertahun-tahun.

Jemaat kedua gereja yang sah masih menanti Presiden Joko Widodo membuka dua gereja yang sah sebagai bagian penegakan konstitusi.

Di bawah terik matahari, jemaat khidmat mengikuti ibadah minggu. Mereka memakai payung.

“Selamat Natal dan tahun baru untuk yang baru ketemu dengan saya. Ini. Merupakan ibadah kita yang ke 161 kali sejak 2012. Kita berharap ke depan bisa lebih baik,” ujar pendeta Binsar Pakpahan.

Mayoritas jemaat duduk di kursi yang terbuat dari plastik.

Arus lalu lintas di depan Istana Merdeka tetap lancar. Mereka hanya menempati area kosong depan pintu gerbang Monumen Nasional.

 

 

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS