Ucapkan Selamat Puasa, Jokowi Ajak Masyarakat Menjaga Toleransi

Pebriansyah Ariefana | Dwi Bowo Raharjo
Ucapkan Selamat Puasa, Jokowi Ajak Masyarakat Menjaga Toleransi
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) menerima buku tentang Pakistan ketika menyalami sejumlah ulama yang mengikuti pertemuan trilateral ulama Afganistan, Indonesia dan Pakistan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/5).

Hari ini merupakan hari perdana puasa di Ramadan 1439 Hijriah.

Suara.com - Presiden Joko Widodo menyampaiakan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa untuk seluruh umat muslim. Di Ramadan 1439 Hijriah, Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk saling menghargai.

"Mari kita menjalankan ibadah puasa ini dengan hati yang damai, hati yang bersih serta saling menghormati di antara kita," ujar Jokowi dalam ucapan di video yang diterima wartawan Istana Kepresidenan, Kamis (17/5/2018).

"Agar makna ibadah puasa yang diajarkan oleh rasulullah dapat kita sikapi dan jalankan dengan penuh keikhlasan," Jokowi menambahkan.

Kemudian Kepala Negara mengajak masyarakat bersatu dalam menjaga toleransi.

"Saya mengajak kita semua untuk menjaga toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudara, menjaga ukhuwah islamiah kita, menjaga ukhuwah watoniah kita," kata dia.

Hari ini merupakan hari perdana puasa di Ramadan 1439 Hijriah.

Umat Muslim di Indonesia, baik dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah melaksanakan ibadah puasa secara berbarengan tahun ini, termasuk saat Hari Raya Idul Fitri.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS