Amies Rais Lihat Ketegaran Rasyid Ditinggalkan Adara Taisti

Pebriansyah Ariefana | Lili Handayani
Amies Rais Lihat Ketegaran Rasyid Ditinggalkan Adara Taisti
Amien Rais. (Suara.com/Lili Handyani)

Ia sempat berpelukan dengan Hatta Rajasa dan menyampikan pesan jika hidup harus terus tetap berjalan.

Suara.com - Mantan Ketua MPR Amien Rais menyampaikan ucapan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Adara Taisti (27), menantu dari mantan menteri koordinator bidang perekonomian Hatta Rajasa. Dia berdoa suami Adara, Rasyid diberikan kesabaran.

“Saya atas nama keluarga besar, mengucapkan belasungkawa sekaligus mendoakan mudah-mudahan almarhumah mendapat khusnul khotimah. Masih sangat muda kemudian diharapkan oleh orangtua dan sanak saudara. Mestinya untuk meniti kehidupan yang lebih panjang lagi tapi Allah menghendaki lain,” ujar Amien Rais, Senin (21/5/2018).

Sejak pagi, Amien sudah menyambangi rumah duka di Jalan Sekolah Duta 1, Pondok Indah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pukul 09.30 WIB, Amien Rais keluar dengan mengenakan kemeja biru mudah dan peci hitam.

Kediaman mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa. (Suara.com/Lili Handayani)

Kepada sejumlah wartawan, ia menceritakan jika istri Rasyid Rajasa meninggal dalam usia yang masih sangat muda. Rasyid dan Adara baru menikah 5 bulan.

“Kemudian meninggalkan kenangan terutama bagi mas Rasyid suaminya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan raut ketegaran suami dan keluarga yang di tinggalkan.

“Dan jadi tadi, yang menarik pas salat jenazah, itu mas Rasyid sang suami memimpin. Salat jenazah, saya terharu sekali karena. Nampak tegar walaupun raut wajahnya menyimpan kesedihan yang tiada tanya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, jika saat di dalam, ia sempat berpelukan dengan Hatta Rajasa dan menyampikan pesan jika hidup harus terus tetap berjalan.

Adara Taisa dan Ruby Rajasa. [instagram]

“Inilah manusia yang lemah tidak bisa keluar dari takdir Allah, jadi pesan saya ya, the show muat go on,” katanya.

Adara merupakan perempuan berumur 27 tahun. Meskipun masih muda, Adara sosok yang cukup menginspirasi dengan sederet reputasinya.

Adara tercatat siswi lulusan terbaik di Kincoppal-Rose, New South Wales, Australia. Bukan hanya itu, Adara juga melanjutkan jenjang pendidikannya di University New South Wales, Sidney jurusan Industrial Design dan lulus tahun 2013.

Adara Taisa dan Ruby Rajasa. [instagram]

Setelah lulus, Adara sempat bekerja sebagai desain interior di Elle Decoration, namun baru-baru ini Adara memutuskan untuk fokus pada usaha barunya yang bergerak di bidang jual-beli barang branded online yang diberi nama Kravelist.

Selain berprestasi, sosok Adara rupanya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan kakak iparnya, Ruby Rajasa. Kedekatan mereka kerap terlihat dalam unggahan di akun Instagram pribadi milik Ruby Rajasa @ruby_26, seperti di bawah ini.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS