Aman Abdurrahman Enggan Jadikan Polisi Target Teror

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Aman Abdurrahman Enggan Jadikan Polisi Target Teror
Sidang pledoi Aman Abdurahman. (Suara.com/Oke Atmaja)

Aman Abdurraham menyebut ada dalil yang mendasarinya tidak menjadikan polisi sebagai teror

Suara.com - Terdakwa tindak pidana terorisme Aman Abdurrahman menegaskan dirinya tidak pernah menyerukan murid-muridnya untuk menyerang aparat keamanan atau polisi sebagai target teror.

Hal itu disampaikan Aman Abdurraham dalam nota pembelaan atau pledoi saat sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

Aman menegaskan dirinya tegas menolak sistem negara demokrasi dan menyebut negara Indonesia sebagai negara thogut. Akan tetapi ada dalil-dalil yang menjadi bahan pertimbangan baginya untuk tidak menyerang aparat kepolisian.

"Dalam rekam kajian atau tulisan yang disebarluaskan belum melontarkan seruan kepada saudara-saudara kami yang hidup di tengah masyarakat ini untuk menyerang aparat keamanan karena pertimbangan dalil-dalil," jelas Aman.

Oleh karena itu, Aman melihat aksi-aksi teror bom yang menyerang markas kepolisian di beberapa tempat di Indonesia, khususnya di Surabaya hanya dilakukan oleh orang sakit jiwa.

"Dari kejadian di Surabaya itu, saya katakan, orang-orang yang melakukannya atau merestuinya atau mengajarkan, atau menamakan jihad adalah orang-orang yang sakit jiwa," tegas Aman.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS