Anggota Linmas Tewas saat Jaga Pilkada

Dythia Novianty
Anggota Linmas Tewas saat Jaga Pilkada
Petugas Linmas meninggal saat bertugas menjaga Pilkada Jateng di Malang, Rabu (27/6/2018). [Suara.com/Sugiyanto]

Seorang anggota perlindungan masyarakat (Linmas) meninggal saat berjaga di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Malang.

Suara.com - Seorang anggota perlindungan masyarakat (Linmas) meninggal saat berjaga di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Blimbing, Kota Malang, Rabu (27/6/2018). Hari ini merupakan pemungutan suara untuk Gubernur Jawa Timur dan Wali Kota Malang.

Linmas bernama Supriyanto (49) tahun warga Jl.L.A Suprapto 162 A 03/03 Blimbing Kota Malang. Ia tengah menjaga kotak suara di kantor PPK bersama sejumlah anggota linmas dan polisi setempat.

"Korban jatuh di kamar mandi jam 5.40," kata Komisioner KPUD Kota Malang, M. Ashari melalui pesan singkat. Korban, katanya, tiba-tiba terjatuh di depan kamar mandi. Lantas, teman-teman sesama anggota linmas dan panitia pemilihan membantu menggotong korban tiduran.

"Kondisi saat itu masih sadar dan bisa berkomunikasi," ujarnya. Korban mengaku memiliki riwayat sakit asam lambung dan mengeluh sakit di bagian perut.

Selang 15 menit kemudian korban tak sadarkan diri. Pukul 06.15 WIB, korban dievakuasi dengan menggunakan ambulans ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. Dokter yang menangani menyatakan Supriyanto meninggal. [Sugianto]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS