alexametrics

Bertemu Jokowi, Bupati se-Indonesia Bebas Curhat

Pebriansyah Ariefana | Dwi Bowo Raharjo
Bertemu Jokowi, Bupati se-Indonesia Bebas Curhat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang puluhan Bupati ke Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018). (Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

Bertemu Jokowi, Bupati se-Indonesia Bebas Curhat

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang puluhan Bupati ke Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018). Acara bertajuk 'Silahturahmi Presiden dengan Para Bupati' berlangsung di Ruang Garuda, Istana Bogor.

Berdasarkan pantauan Suara.com, acara berlangsung pukul 09.35 WIB. Dalam pertemuan ini Kepala Negara didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Ini undangan khusus kepada bapak, ibu Bupati. Saya memang ingin mengundang dalam forum-forum yang lebih kecil seperti ini. Sehingga lebih bebas untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan di daerah," ujar Jokowi saat memberikan pengantar awal.

Jokowi ingin kebijakan yang dilakukan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan kabupaten bersinergi dengan baik.

Baca Juga: Golkar - PKB Bentuk Tim Kerja Bersama Dukung Jokowi di Pilpres

"Ini betul-betul satu garis lurus, dan setiap kebijakan-kebijakan yang ada di pemerintah pusat bisa dikerjakan secara sinergi bersama-sama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten," kata Jokowi.

Sejumlah bupati yang hadir diantaranya Bupati Sumba Tengah Umbu Sappi Pateduk, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Bupati Jember Faida, Bupati Musi Rawas Utara M. Syarif Hidayat, Bupati Bogor Nurhayanti, dan Bupati Kapuas Hulu A. M. Nasir.