Pesan Khusus Pakde Karwo Usai Peristiwa Bom Pasuruan

Bangun Santoso
Pesan Khusus Pakde Karwo Usai Peristiwa Bom Pasuruan
Gubernur Jatim Soekarwo. (Suara.com/Dimas Angga P)

Pakde Karwo memuji cara warga Bangil yang sudah cukup waspada mengintai kegiatan terorisme

Suara.com - Pemilik bom yang meledak di Pasuruan, pada Kamis (5/7/2018) kemarin hingga saat ini masih buron. Atas peristiwa itu, Gubernur Jatim Soekarwo berpesan kepada masyarakat agar lebih memperketat keamanan.

Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo pun berpesan agar masyarakat Jatim dapat segera melapor ke aparat desa maupun kepolisian apabila melihat, mendengar atau mengetahui hal yang mencurigakan.

"Saya kira saya minta kepada seluruh masyarakat Jawa Timur apa saja yang bersifat baru, perilaku baru, tetangga baru yang aneh-aneh dan pakaian aneh apa saja itu dilaporkan di RT/RW dan terakhir di tiga pilar. Waspada harus ditingkatkan," ujar Pakde Karwo, Jumat (6/7/2018).

Pakde Karwo juga meminta masyarakat untuk tidak resah. Karena kini polisi tengah mengejar pelaku dan akan menangani permasalahan ini.

"Masyarakat tidak perlu resah karena ini di bawah kendali Polda Jatim tentang permasalahan terorisme ini," katanya.

Selain itu, Pakde juga mengharap dukungan dari masyarakat. Terutama di lingkungan masyarakat agar mendeteksi dini.

Pakde Karwo juga memuji cara masyarakat Bangil yang sudah cukup waspada dengan mengintai kegiatan pemilik bom, Anwardi. Dia ingin kewaspadaan ini juga bisa ditiru masyarakat di tempat lain. (Dimas Angga P)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS