Wow! Venue Pacuan Kuda Pasirnya Dikirim dari Bangka dan Jerman

Iwan Supriyatna | Ummi Hadyah Saleh
Wow! Venue Pacuan Kuda Pasirnya Dikirim dari Bangka dan Jerman
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ketika menunggangi kuda. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Sandiaga memastikan venue Pacuan Kuda siap digunakan saat Asian Games Agustus 2018.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meninjau venue Pacuan Kuda di Jakarta Internasional Equestrian Park di Pulo Mas, Jakarta Timur, Sabtu (14/7/2018).

Pengamatan Suara.com, keduanya langsung melihat venue pacuan kuda. Tak hanya itu, Sandiaga dan Amran juga ikut mencoba kuda yang akan digunakan untuk Asian Games Agustus 2018.

Keduanya menggunakan kaos panjang Asian Games serta mengenakan helm layaknya Atlet Pacuan Kuda.

Sandiaga menuturkan, untuk material pasir yang ada di venue Pacuan Kuda merupakan pasir yang berasal dari Pulau Bangka dan campuran fabric dari Jerman.

"Pasir tadi pasirnya sudah lengkap dan pasir itu dibawa dari Pulau Bangka dan dicampur dengan fabric yang kami bawa dari Jerman. Tapi itu didesain khusus tebalnya 12 cm," kata Sandiaga.

"Jadi kemarin itu yang kami tunggu dan sekarang sudah bisa dipakai dan tadi kita jalan-jalan lihat. Itu bukan sampah, itu bagian dari floor bed dari arena Jakarta Equestrian Park," Sandiaga menambahkan.

Pada kesempatan itu, Sandiaga memastikan venue Pacuan Kuda siap digunakan dalam perhelatan Asian Games Agustus 2018.

Sandiaga juga menuturkan, selain meninjau kesiapan venue Pacuan Kuda, dirinya melakukan penghijauan di sekitar venue.

"Dan kita kesiapkan beberapa venue, juga untuk penghijauannya juga kita lakukan penanaman pohon dan ini akan ditambah lagi penanaman pohonnya, dan kita menebar ikan di beberapa kolam," kata dia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS