alexametrics

Asian Games 2018, Kuliner Sate Taichan Asia Afrika Dibongkar

Pebriansyah Ariefana
Asian Games 2018, Kuliner Sate Taichan Asia Afrika Dibongkar
Kawasan wisata kuliner Sate Taichan di kawasan Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan dibongkar, Rabu (1/8/2018). (Suara.com/Yosafat)

Pembenahan trotoar ini dilakukan secara bertahap.

Suara.com - Kawasan wisata kuliner Sate Taichan di kawasan Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan dibongkar, Rabu (1/8/2018). Pembongkaran itu dilakukan karena untuk merapihkan kawasan Asia Afrika untuk menyambut Asian Games 2018.

Kawasan kuliner Sate Taichan itu dipindahkan ke dekat Mall Senayan City. Alasan dipindahkan kuliner itu karena selama ini banyak sampah berserahkan. Pembenahan trotoar ini dilakukan secara bertahap. Di antaranya, pembersihan jalur trotoar, pembersihan saluran, dan penanaman tanaman.

"Kita diperintahkan dari pusat buat bersihin trotoar. Yang utama sampahnya, bersihin saluran, sama dikasih tanaman sekitar pinggirannya," kata Nurtaad, salah satu Petugas Suku Dinas Kebersihan Kota Jakarta Pusat, Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Untuk pembersihan trotoar sate taichan ini, Pemerintah Provinsi langsung menurunkan tiga petugas ke lokasi sekaligus. Di antaranya dari Suku Dinas Sumber Daya Air dan PPSU Kelurahan Gelora

Baca Juga: Polda Tutup 7 Pintu Tol Selama Asian Games, Ini Daftarnya

"Tadi kita dibantu sama petugas lain. Buat selokan dibantu Suku Dinas Sumber Daya Air, PPSU kelurahan gelora (Pekerja Prasarana dan Sarana Umum) buat secara keseluruhan, terus pemadam kebakaran tadi bantu nyemprot make air soalnya dipinggir banyak sisa makanan yang susah dibersihin," Jelasnya.

Asian Games 2018 akan dimulai kurang dari tiga pekan. Sebagai kota tuan rumah pembukaan Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat saling bekerjasama untuk mengatasi masalah di Ibu Kota.