Gibran Rakabuming Jadikan 'Jenderal Kardus' Ajang Promosi

Bangun Santoso
Gibran Rakabuming Jadikan 'Jenderal Kardus' Ajang Promosi
Pengusaha muda Gibran Rakabuming yang juga anak Presiden Jokowi di Menteng, Jakarta Pusat. [Suara.com/Adhitya Himawan]

Gaya baru kardus milik usaha Gibran Rakabuming keluar bertepatan dengan kehebohan jenderal kardus

Suara.com - Istilah 'Jenderal Kardus' membuat heboh jagat politik Indonesia. Tak mau ketinggalan, anak Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka langsung mempromosikan salah satu usahanya yakni kardus.

"Oya, karena ini para politikus lagi pada ngomongin "kardus". Rencananya @markobar1996 akan mengeluarkan design kardus baru yg ada board game nya dan bisa dimainkan 4 orang," tulis Chilli Pari Catering di Twitter, Rabu (8/8/2018).

Untuk diketahui, Chilli Pari adalah usaha milik Gibran. Chilli Pari lalu mengunggah video yang menampilkan kardus baru mereka itu.

Tak lupa, Chilli Pari juga mengunggah sebuah video yang menampilkan gaya kardus baru mereka. Dalam video tersebut, kardus tersebut didominasi warna kuning bertabur hiasan warna.

"Jadi habis makan martabak kardusnya jangan dibuang dulu. Soalnya ini board game nya seru bgt. Kalian jangan kebanyakan main ML sama PUBG lah," tulis Chilli Pari.

Sebelumnya, istilah jenderal kardus dilemparkan oleh Wasekjen Demokrat Andi Arief. Ia menuduh Prabowo adalah jenderal kardus. Bahkan ia menyatakan Partai Demokrat akan meninggalkan koalisi bersama Partai Gerindra yang belum lama diresmikan.

"Prabowo ternyata kardus, malam ini kami menolak kedatangannya ke kuningan. Bahkan keinginan dia menjelaskan lewat surat sudah tak perlu lagi. Prabowo lebih menghargai uang ketimbang perjuangan. Jendral kardus," tulis Andi Arief di akun rpibadinya, @AndiArief_, Rabu malam.

Andi lantas mengungkapkan, Prabowo adalah jenderal yang berkualitas buruk. Sebab, Selasa (7/8) sore, Prabowo sempat memberikan janji manis kepada SBY.

Tapi, sikap Prabowo berubah karena Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, yang juga merupakan elite Partai Gerindra.

Belum dua puluh empat jam mentalnya jatuh, ditubruk uang Sandiaga Uno untuk mengentertain PAN dan PKS.”

Tak hanya itu, Andi juga mengakui sejak dulu meragukan kemampuan Prabowo sebagai pemimpin. Ia mengatakan, Prabowo memang memunyai suara yang menggelegar pada setiap pidato, tapi bukan jaminan sebagai pemimpin kuat.

Sejak dulu saya ragu apakah gelegar suaranya sama dengan mentalnya. Dia bukan strong leader, dia chicken,” ujarnya lagi.

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS