Mardani Ali Sera Siap Gantikan Sandiaga Uno Jadi Wagub Jakarta

Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Mardani Ali Sera Siap Gantikan Sandiaga Uno Jadi Wagub Jakarta
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. (Suara.com/Dian Rosmala)

"Ikut proses saja. (Saya) siap. Kalau PKS, prajurit siap selalu," tandasnya.

Suara.com - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera angkat bicara mengenai namanya yang disebut-sebut bakal menggantikan posisi Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Mardani mengakui  belum mengetahui kabar dirinya yang akan menjadi Wakil Gubernur DKI mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Sebab, kata Mardani, sosok pengganti Sandiaga merupakan kewenangan partai pengusung pada Pilpada DKI 2017, yakni PKS serta Partai Gerindra.

"Pertama belum tahu. Kedua, itu bukan urusan saya nanti partai yang menentukan. Dua partai pengusung yakni Partai Gerindra dan PKS," ujar Mardani saat dihubungi Suara.com, Jumat (10/8/2018).

Sandiaga mundur dari jabatan wakil gubernur lantaran maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Walau begitu, Mardani menegaskan kalau ditugaskan oleh PKS, dirinya siap menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wagub Jakarta.

"Ikut proses saja. (Saya) siap. Kalau PKS, prajurit siap selalu," tandasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra menyetujui kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang kosong setelah ditinggalkan Sandiaga Uno, akan diisi oleh kader PKS.

"Calon wakil gubernurnya pengganti Pak Sandiaga itu, sesuai kesepakatan dari partai-partai pengusung itu adalah kader PKS," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat sore.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS