Warga Padati Masjid Raya Jakarta Antre Daging Kurban

Bangun Santoso
Warga Padati Masjid Raya Jakarta Antre Daging Kurban
Warga mengantre pembagian daging kurban di masjid Raya Jakarta, Kamis (23/8/2018). (Suara.com/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pembagian daging kurban di Masjid Raya Jakarta kali ini berbeda dari tahun sebelumnya

Suara.com - Warga mulai memadati area pelataran Masjid KH Hasyim Asy'ari atau Masjid Raya Jakarta untuk antre pengambilan daging kurban. Proses pembagian daging kurban di masjid tersebut digelar Kamis (23/8/2018) siang ini.

Antrean pengambilan daging dibuka sekitar pukul 14.00 WIB. Namun warga sudah memadati area masjid sejak pukul 13.30 WIB.

Pihak panitia membuka lima loket antrean sekaligus. Sebab warga yang berdatangan diprediksi akan terus bertambah. Selain itu, terlihat juga enam orang yang bertugas menjaga keamanan proses pembagian daging kurban.

Warga yang ingin mendapatkan daging kurban, harus membawa kupon yang sebelumnya telah diberikan oleh panitia melalui RT masing-masing. Selain itu, warga diharuskan mengisi daftar nama lengkap, alamat dan tanda tangan.

Pembagian daging kurban di Masjid Raya Jakarta tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu daging kurban diantar ke setiap rumah warga penerima melalui RT masing-masing. Namun kali ini, warga diharuskan mengantre dan mengambil daging kurban sendiri.

Tahun ini, Masjid Raya Jakarta membagikan 1.000 kupon. 600 kupon di antaranya dialokasikan untuk warga sekitar masjid. Setiap RT hanya mendapat kurang lebih 20-30 kupon daging kurban. (Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS