Diawali Bikin Grup WA, Ridwan Kamil Ungkap Program 100 Hari Kerja

Reza Gunadha
Diawali Bikin Grup WA, Ridwan Kamil Ungkap Program 100 Hari Kerja
Ridwan Kamil di Kompleks Istana Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018). [Suara.com/Dwi Bowo Rahardjo]

"Kalau tidak perlu bertemu kenapa bertemu, begitu kira-kira."

Suara.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, bakal langsung melakukan serah terima jabatan dengan Penjabat Gubernur Jabar Mochamad Iriawan di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/9/2018) besok.

Ridwan Kamil, dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur Jabar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/9/2018) hari ini.

Seusai sertijab, Ridwan Kamil menegaskan bakal langsung bekerja bersama Wagub Uu Ruzhanul Ulum.

"Bahasa anak sekarang mengupgrade, begitu ya kira-kira. Doakan lancar, kami juga akan merangkul mereka-mereka yang dulu berkompetisi," ujar Ridwan Kamil di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Pejabat yang akrab disapa Kang Emil ini,  akan menggandeng mantan lawannya pada Pilkada Jabar dengan memasukkan mereka sebagai dewan pertimbangan gubernur.

"Kami ada namanya dewan pertimbangan gubernur, isinya para gubernur Jabar terdahulu, (atau) mereka yang berkompetisi di Pilkada 2018," ucap Kang Emil.

Selain itu, RK juga akan membuat grup WhatsApp yang berisikan wali kota, bupati, dan sekda se-Jabar. Menurutnya komunikasi bisa dilakukan tanpa harus tatap muka.

"Kalau tidak perlu bertemu kenapa bertemu, begitu kira-kira. Paling penting urusan di Jabar cepat selesai, terkoordinasi, dan beres," jelas mantan Wali Kota Bandung itu.

Ridwan Kamil mengatakan, banyak hal yang dikerjakan pada 100 hari pertama menjabat. Salah satunya adalah, meluncurkan program satu desa satu perusahaan, satu pesantren satu produk, dan ada peluncuran program kesehatan.

"Termasuk pariwisata. Nanti mungkin termuatlah dalam berita-berita selanjutnya. Intinya sampai Desember kami banyak program unik dan spesial di Jabar," jelasnya. [Dwi Bowo Raharjo]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS