Kapolri Naikkan Pangkat 23 Perwira Tinggi Polri

Pebriansyah Ariefana | Yosea Arga Pramudita
Kapolri Naikkan Pangkat 23 Perwira Tinggi Polri
Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian. (Suara.com/Arga)

Salah satunya Komjen Pol Ari Dono Sukmanto yang kini menjabat sebagai Wakapolri.

Suara.com - Polisi Republik Indonesia (Polri) menggelar upacara kenaikan pangkat ke dan dalam Golongan Pati Polri, serta serah terima jabatan para pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda yang bertempat di Rupatama, Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta pada Jumat (7/9/2018). Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian.

Serah terima jabatan tersebut didasari pada Keputusan Presiden Nomor 75/polri/tahun/2018 Tanggal 4 September 2018 Tentang Kenaikan Pangkat Ke Dan Dalam Golongan Pati Polri Bahwa Sebanyak 23 Pati Polri Dinaikan Pangkatnya.

Dalam kesempatan itu, Tito mengucapkan selamat kepada Pati Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat. Dirinya menyebut hal ini merupakan buah dari kerja keras mereka selama ini.

"Saya ucapkan selamat pada rekan-rekan yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ini berkat kerja keras kalian semua sekaligus anugerah Tuhan Yang Maha Esa. Tentunya saya harap dengan kenaikan pangkat dapat mengacu motivasi rekan lainnya," kata Tito di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018).

Dalam kesempatan itu, sejumlah Pati Polri menerima kenaikan pangkat setelah sebelumnya dimutasi ke jabatan baru. Diantaranya adalah Komjen Pol. Arief Sulistyanto yang kini menjabat sebagai Kabareskrim Polri yang baru.

Arief ditunjuk menggantikan Komjen Pol Ari Dono Sukmanto yang kini menjabat sebagai Wakapolri.

Selain Arief, ada enam perwira lain yang juga mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Inspektur Jenderal atau bintang dua. Di antaranya Kadiv Propam Polri Irjen Pol Listyo Sigur Prabowo, As SDM Polri Irjen Pol Eko Indra Heri, dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andi.

Kemudian ada bintang dua juga diterima perwira yang kini menjabat sebagai Kapolda yaitu Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto.

Berikut nama Perwira Yang Naik Pangkat dari Irjen Pol Ke Komjen Pol yaitu Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto. Sedangkan dari Brigjen Pol Ke Irjen Pol, yaitu Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.m., Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.si., Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri, Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.si., Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.h., Irjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.si.

Lalu dari Kombes Pol Ke Brigjen Pol yaitu Brigjen Pol Drs. Mohamad Jupri, Brigjen Pol Drs. Hariadi, S.h., Brigjen Pol Drs. Budi Setiawan, M.m., Brigjen Pol Drs. Agus Riansyah, Brigjen Pol Drs. Idris Kadir, S.h.,M.hum., Brigjen Pol Drs. M. Arkan Hamzah, Brigjen Pol Drs. Edi Setio Budi Santoso.

Selain mereka ada juga Brigjen Pol Drs. Utomo Heru Cahyono, M.si., Brigjen Pol Drs. Heru Pranoto, M.si., Brigjen Pol Drs. Mohamad Aris Purnomo, Brigjen Pol Drs. Agus Irianto, S.h.., M.si., M.h., Brigjen Pol H. Teguh Iman Wahyudi, S.h., M.m., Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.si., Brigjen Pol Nugroho Slamet Wibowo, S.i.k., Brigjen Pol Ibnu Suhaendra, S.i.k., dan Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.i.k., M.hum.

Selain mendapatkan kenaikan pangkat, beberapa Pati (Perwira Tinggi) Polri tersebut dinyatakan menduduki jabatan baru diantaranya, As Sdm Kapolri dijabat oleh Irjen Pl Dr. Eko Indra Heri S, M.m, Kakorlantas Polri oleh Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.si, Kapolda Maluku dijabat oleh Irjen Drs. Royke Lumowa, M.m., Kapolda Jatim dijabat oleh Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.si dan Kapolda Kalsel Dijabat oleh Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.si.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS