Warga Bekasi Bereaksi Soal Rencana Sulap Ridwan Kamil

Dythia Novianty
Warga Bekasi Bereaksi Soal Rencana Sulap Ridwan Kamil
Sungai Kalimalang, Bekasi, jawa Barat. [Suara.com/Yakub]

Warga Bekasi mulai berekasi atas rencana Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akan menyulap sungai Kalimalang menjadi seperti Sungai Cheonggeyecheon, di Korea Selatan.

Suara.com - Rencana Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akan menyulap sungai Kalimalang menjadi seperti Sungai Cheonggeyecheon, di Korea Selatan, membuat beberapa warga Bekasi berkomentar.

Muhammad Kahfi (24) Warga Mustikajaya Bekasi melihat, rencana menyulap Kalimalang bukan kali pertama. Pasalnya, dulu pernah ada isu sungai Citarum bakal bisa diminum. Namun, realisasinya tidak ada.

"Intinya ya kita lihat aja nanti, Semua balik lagi ke masyarakatnya sih, kalo didukung terealisasi yaa, kalo enggak ampe tahun jebot juga gitu-gitu aja. Dan meskipun saya belom pernah ke Korea, tapi saya percaya sungai di sana lebih bersih dari pada di sini kalo memang tujuannya untuk itu, saya setuju. Intinya gak usah muluk-muluk lah dimiripin kaya di Korea, yang penting bersih gak banyak sampah dan pada saat hujan airnya gak meluap sampai mengakibatkan banjir dimana mana, itu udah Alhamdulillah," ucapnya Jumat (14/9/2018).

Sementara itu, Muhammad Alfi (26) Warga Rawa Lumbu Bekasi mengatakan, rencana kang Emil perlu diapresiasi. Apalagi beliau baru beberapa hari menjabat sebagai Gubernur Jabar.

Diakuinya, Kota Bekasi memang butuh perhatian dari Pemerintah Pusat.

"Rencana merevitalisasi Kalimalang seperti sungai di Cheonggeyecheon, Korsel itu perlu didukung. Jika itu benar terealisasi, Kang Emil juga harus membuat Pergub soal kerapihan bantaran kali atau sungai yang berada di Jawa Barat ini, termasuk Kota Bekasi. Kalimalang salah satu penyuplai air untuk DKI Jakarta, jadi alangkah bagusnya juga jika Gubernur Jawa Barat saling berkoordinasi dengan DKI untuk merevitalisasi Kalimalang seperti di Cheonggeyecheon. Sebab itu akan meringankan anggaran Provinsi, sehingga anggaran yang lainnya bisa diperuntukan untuk membantu Kota Bekasi di sektor lainnya," tutupnya. (Yakub)

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS