500 Polisi Bersiap Amankan Pengambilan Nomor Urut Pilpres 2019

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
500 Polisi Bersiap Amankan Pengambilan Nomor Urut Pilpres 2019
Ilustrasi aparat disiagakan menjaga gedung KPU pusat saat masa pendaftaran capres dan cawapres. (Suara.com/Muhamad Yasir)

Pengamanan itu merupakan bagian dari operasi Mantap Barata

Suara.com - Polda Metro Jaya akan menyiapkan sebanyak 500 personel pasukan untuk mengamankan area gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, 500 personel itu nantinya akan ditempatkan di beberapa titik. Para personel ada yang bertugas di luar mengamankan akses masuk ke gedung KPU Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

"Sekitar 500 personel lebih lah yang kita turunkan di sana (KPU) untuk pengamanan berkaitan dengan itu (pengambilan nomor urut)," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Argo menjelaskan, pengamanan pengambilan nomor urut capres-cawapres itu menjadi bagian operasi khusus dengan sandi Mantap Brata 2018. Operasi tersebut dilakukan khusus mengamankan rangkaian pemilu, khususnya yang akan berlangsung di wilayah DKI Jakarta.

"Jadi berkaitan dengan adanya kegiatan di KPU menjadi bagian dari pada operasi Mantap Brata ya, yang tentunya dari pihak kepolisian akan menurunkan personel untuk pengamanan," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS